Menu

Mode Gelap

Sosial

Safari Ramadhan di Huragi, Pemkab Palas Santuni Yatim Piatu dan Pembagian Zakat Mal


					Safari Ramadhan di Huragi, Pemkab Palas Santuni Yatim Piatu dan Pembagian Zakat Mal Perbesar

Madinaos.com – Padang Lawas.

Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas) Tahun 1444 H/2023 di Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), 49 Yatim Piatu menerima santunan, serta pembagian zakat mal kepada musthahiq oleh Baznas, di Mejid Raya Nurul Iman, Rabu (12/4) sore.

Adapun rombongan terdiri staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Bustami Harahap, S,sos, mewakili Plt Bupati Palas, Ketua Praksi Partai Demokrat DPRD Palas, H.M.Dayan Hasibuan SH. Kasatpol PP, Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MM. Camat Huragi.Sudaryono S,Sos. Babinsa Korami 09 Sosa, Babinkantibnas Polsek Sosa, penceramah tunggal Ustazd H. Ismail Nasution MTH perwakilan Baznas, Sahron Reizal Hasibuan,serta rombongan safari ramadhan Kabupaten lainnnya.

Pada acara tersebut Kepala Desa Ujung Batu I, Hasan Basri beserta tokoh Masyarakat dan agama menyambut dengan atusias rombongan safari ramadhan yang hadir, dan mengucapkan selamat datang kepada tim safari Kabupaten Padang Lawas di desa Ujung Batu I

Hasan Basri juga mengucapkan terimakasih kepada dermawan serta syukur yang sebesar besarnya kepada Alloh , yang telah membukakan hati para dermawan untuk mendermakan rezkinya untuk anak yatim dan piatu, begitu juga santunan kepada lansia oleh Pemda Palas dan Badan Amil Zakat, dirinya mengucapkan terimakasoh yang tak terhingga.

Acara di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim dan piatu oleh pemerintah desa Ujung Batu I, tokoh agama dan tokoh masyarakat kepada 49 anak dengan jumlah Rp.1.815.000/orang, dana yang terhimpun secara keseluruhan Rp.88.935.000.

Donasi tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat untuk mensejahterakan anak yatim dan piatu, di antaranya: wirid yasin Rukun Tatangga (Rt) 1-14, ibu ibu fatayat, dermawan hamba Alloh dan berasal dari dana desa tahun 2023 yang di canangkan pemerintah desa Ujung BatuI sebesar Rp.20.000.000.

Selain itu, Baznas Kabupaten Padang Lawas juga menyerahkan kepada 15 orang mutahiq oleh perwakilan Baznas Sahron Rizal Hasibuan Spd.M,Si, dari 228 mutahiq se- Kecamatan Hutaraja Tinggi, musyahiq Desa yang terbanyak se-Kecamatan Huragi tahun ini.

Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryono dalam sambutan singkatnya, mengapresiasi acara pemberian santunan kepada anak yatim,piatu dan lansia oleh PMD Ujung Batu I, tokoh, agama serta masyarakat yang menjadi sponsor dalam santunan tersebut.

Dalam sambutannya, staf ahli bidang hukum dan politik, Bustami Harahap, membacakan pidato Plt.Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu C,Ht.MM M,Si, MH mengatakan, selain untuk menjalin silaturahim diantara umaro, ulama dan umat, safari ramadhan juga sebagai wadah menyampaikan informasi, sekaligus memantau dan menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

Ditambahkannya, meskipun masalah serta tantangan datang silih berganti, tidak akan melemahkan semangat kita untuk mencapai secara bertahap isi visi, misi Kabupaten Padang Lawas yang Beriman Cerdas Sehat Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya),’ ucapnya.

Beliau juga berharap agar camat,para kepala desa dan masyaraakat Kecamatan Hutaraja Tinggi bersinergi, dan menjadi filter dalam menyikapi informasi yang tidak jelas (Hoaks), apalagi pada tahun 2023 adalah tahun politik,’ katanya.

Tahun 2023 adalah tahun politik. Kewajiban kita sebagai warga negara ikut mensukseskan pesta demokrasi 2024. Kinerja penyelenggara pemilu harus didukung sehingga pemilu 2024 berjalan dengan sukses mantinya,’ sambung Bustami.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan inflasi selama bulan ramadhan dan hari raya idul fitri, saya berpesan agar masyarakat berbelanja sesuai dengan kebutuhan, dan jangan melakukan perbelanjaan yang sifatnya berlebihan, serta melakukan penyetokan bahan bahan pokok di bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri,’ harapnya.

Di acara tersebut, Bustami Harahap menyerahkan santunan Pemkab dan ambal untuk sholat kepada Badan Keamilan Mesjid di lanjutkan tausiah oleh Ustazd Ismail Nasution MTH, terkait ganjaran orang yang melakukan puasa dan amalan di bulan romadhan serta ke utamaan kewajiban sholat.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Terdampak Banjir, Desa Rambah dan Sai Kumango Mendapat Batuan Dari PT. SSL

22 Januari 2024 - 13:44

Camat Bukit Malintang Bersama Kades Bange Berangkatkan Mayanti Berobat Ke RSUD Panyabungan

15 Desember 2023 - 15:16

Bupati Sukhairi Rayakan Ultah Ke 52 Bersama 600an Anak Yatim di Panyabungan

11 Desember 2023 - 16:26

Camat Panyabungan Tinjau Kondisi Warganya Yang Sakit Hendak Dirujuk Ke Medan

10 Desember 2023 - 09:14

PT. SRL Palas Serahkan Material Pembangunan Sekolah di Binanga

22 November 2023 - 16:50

Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina, Kades Tangga Bosi Dua Galang Donasi

13 November 2023 - 22:12

Trending di Sosial