Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

TP PKK Sumut Lakukan Evaluasi Lomba Posyandu di Desa Hutabaringin


					TP PKK Sumut Lakukan Evaluasi Lomba Posyandu di Desa Hutabaringin Perbesar

Madinapos.com – Kotanopan.

Ketua Bidang II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Asmawati Alamulhaq Daulay membuka kegiatan Evaluasi Desa Pelaksana Kategori Posyandu Tahun 2022 di Desa Hutabaringin, Kecamatan Kotanopan, Madina, Sumut, Senin (10/4/2024).

Asmawati mengatakan PKK melaksanakan program pembinaan posyandu dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Posyandu, kata Asmawati, merupakan suatu wadah komunikasi ahli teknologi dalam pelayanan kesehatan masyarakat dengan dukungan pelayanan serta pembinaan teknis dari petugas kesehatan yang mempunyai nilai strategis untuk membangun sumber daya manusia sejak dini.

“Mengingat Posyandu sebagai Wahana pelayanan berbagai program kesehatan dasar pada masyarakat, maka pelayanannya memerlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat,” kata Asmawati.

Desa Hutabaringin TB, kata Asmawati, telah ditetapkan sebagai salah satu desa yang mewakili kategori Posyandu di Kabupaten Madina. Oleh karena itu, TP PKK Madina mengajukan Desa Hutabaringin TB untuk mengikuti lomba desa binaan dengan kategori lomba Posyandu tingkat Provinsi Sumut yang ditetapkan dengan keputusan Bupati Madinah nomor 411.4// 0135/K/2023.

“Kami telah melakukan berbagai pembinaan bersama tim dari kabupaten, kecamatan juga puskesmas. Semoga Posyandu mawar Desa hutabaringin TB ini dapat menjadi contoh bagi desa yang lain,” katanya.

Asmawati optimis Desa Hutabaringin dapat menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumut.

Sementara Kepala dinas PMD Madina Mainul Lubis mengatakan keberadaan PKK memiliki 10 program pokok yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Madina.

TP PKK Madina, kata Mainul, sebagai mitra pemerintah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah bekerja sama dengan opd terkait dengan koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga dapat memberikan manfaat baik bagi Madina.

“Kehadiran tim evaluasi dari Provinsi Sumut kami sambut dengan senang hati, serta dengan harapan dapat membawa motivasi yang baik bagi PKK Kabupaten Madina,” kata Mainul.

Mainul juga mengatakan pertemuan ini dapat menjadi wadah pertukaran informasi, menggali ide sehingga menjadikan yang terbaik bagi aktualisasi diri.

“Dengan berbagai kegiatan pembinaan yang telah dilakukan, maka diharapkan desa binaan PKK ini akan dapat lebih maju, sehat, dan mandiri serta benar-benar menjadi contoh bagi desa yang lain di Madina,” lanjutnya.

Kepada tim evaluasi Provinsi Sumut, Mainul berharap dapat memberi masukan kepada TP PKK Madina sehingga Desa Hutabaringin TB dapat menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumut.(Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah