Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kasi Propan Polres Palas Lakukan Gelar Operasi Gaktiblin Personil


					Kasi Propan Polres Palas Lakukan Gelar Operasi Gaktiblin Personil Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Kasi Propam Polres Padang Lawas (Palas) gelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) kelengkapan personil, di halaman apel Mako Polres Palas, Senin (10/04/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat data diri,sikap tampang dan kerapian personil dalam melaksanakan tugas sehari-hari untuk melayani masyarakat

Gaktiblin ini di pimpin langsung Kasi Propam Polres Padang Lawas Iptu Guliat Harahap di saksikan Kabag SDM Kompol Dahrun Harahap SH dan Personil Propam Polres Padang Lawas.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan S.IK,M.Si melalui Kasi Propam Iptu Guliat Harahap mengatakan, ketertiban dan kedisiplinan personil itu penting dalam menunjang tugas sehari-hari ketertiban dan kedisiplinan ini baik pada aspek personil maupun sarana prasarana.

Ditambahkannya, untuk itu, nantinya kita berharap anggota personil Polres Padang Lawas ini akan selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ketertiban dan kedisiplinan personil itu penting dalam menunjang tugas sehari-hari, kepada seluruh Personil Polres Padang Lawas agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” imbau kasi Propam.

Kabag SDM Polres Palas Kompol Dahrun Harahap SH juga menjelaskan, Gaktiplin ini sangat perlu kita lakukan secara rotin, sebab kita tidak mau nantinya personil dari Polres Palas ini ada yang lengah dan lalai dalam setiap gerak gerik dalam tugasnya.

Kompol Dahrun juga menjelaskan, selama melaksanakam Gaktiblin “tidak ada ditemukan adanya pelanggaran, diharapkan melalui kegiatan Gaktiplin ini seluruh personil dapat meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugasnya, “kata Kabag SDM Kompol Dahrun SH

Kepolisian Negara Republik Indonesia, kata Dahrun, diberikan tugas oleh negara sebagai lembaga penegak hukum sekaligus memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sebagaimana diatur dalam NO 2-2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,

“Baik secara implisit maupun eksplisit sebab Tupoksi + Protap maupun SOP Setiap Anggota Polri adalah dapat menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah2 kehidupan masyarakat, kalau seorang personil tidak mempunyai disiplin manamungkin akan propesional,” pungkasnya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution Irup HARKITNAS Ke 116 Padangsidenpuan

21 Mei 2024 - 03:46

Pemkab Palas Peringati Harkitnas Ke-116 Tahun 2024, Sekda Arpan Sebagi Irup.

20 Mei 2024 - 20:48

Bupati Tapsel : Era Teknologi Saat Ini, Inovasi Jadi Kunci Atasi Barbagai Kesulitan

20 Mei 2024 - 20:39

KPU Palas Luncurkan Tahapan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Periode 2024 – 2029

20 Mei 2024 - 17:22

Camat Panyabungan Timur Pimpin Upacara Harkitnas Tahun 2024

20 Mei 2024 - 16:25

SMAN I Batahan Peringati Harkitnas ke – 116

20 Mei 2024 - 15:30

Trending di Berita Daerah