Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemko Padang Sidempuan Peringati Nuzulul Qur’an Di Masjid Nurul Hilal, Janji Bangun Kelurahan Timbangan


					Pemko Padang Sidempuan Peringati Nuzulul Qur’an Di Masjid Nurul Hilal, Janji Bangun Kelurahan Timbangan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan peringati Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan di Masjid Nurul Hilal, Janji Bangun Lingkungan IV Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Jum’at (7/4/23).

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH MM mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah sebagai momentum mengaktualisasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam aktivitas sehari-hari dan menjadi Karakter Generasi Muslim khususnya di Kota Padang Sidempuan, ucapnya.

“Tadi kita sudah buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjamaah, Shalat Isya Berjamaah hingga Shalat Tarawih. Saya teramat senang hadir ditengah-tengah masyarakat Lingkungan IV ini, saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini”, tutur Walikota.

Beliau melanjutkan, rangkaian Safari Ramadhan dan Nuzulul Qur’an yang sedang kita laksanakan sebagai selain bentuk syiar islam juga bentuk komitmen kami agar tidak ada hambatan komunikasi warga dengan pemerintah.

“Tadi juga telah kami dengar pembangunan Masjid Nurul Hilal ini masih terus dilaksanakan serta masyarakat juga meminta untuk perbaikan akses jalan ke tanah wakaf di Linkungan IV ini. Peringatan Nuzulul Qur’an selain syiar juga sebagai ajang mendengar aspirasi dan harapan-harapan dari warga”, katanya.

Wali Kota instruksikan Dinas Perkim untuk meninjau dalam hal perbaikan jalan ke tanah wakaf perkuburan untuk mempermudah akses warga.

Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Wali Kota dan jajaran dimana Pelaksanan Nuzulul Qur’an dilaksanakan di Kelurahan Timbangan sebagai syiar islam dan juga telah menampung aspirasi dan permintaan warga, ucapnya.

Acara ditandai dengan penyerahan Tali Asih sebanyak 100 Paket Bantuan untuk pencegahan stunting berupa Susu, Makan tambahan untuk memenuhi Asupan Gizi anak usia 0 s/d 5 Tahun.

Tausyiah diisi oleh Al-Ustadz Syahwin Harahap seputar peristiwa Nuzulul Qur’an.

Do’a dipimpin Ketua MUI Padang Sidempuan Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan. (*/Andi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah