Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemko Padang Sidempuan Peringati Nuzulul Qur’an Di Masjid Nurul Hilal, Janji Bangun Kelurahan Timbangan


					Pemko Padang Sidempuan Peringati Nuzulul Qur’an Di Masjid Nurul Hilal, Janji Bangun Kelurahan Timbangan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan peringati Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan di Masjid Nurul Hilal, Janji Bangun Lingkungan IV Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Jum’at (7/4/23).

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH MM mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah sebagai momentum mengaktualisasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam aktivitas sehari-hari dan menjadi Karakter Generasi Muslim khususnya di Kota Padang Sidempuan, ucapnya.

“Tadi kita sudah buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjamaah, Shalat Isya Berjamaah hingga Shalat Tarawih. Saya teramat senang hadir ditengah-tengah masyarakat Lingkungan IV ini, saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini”, tutur Walikota.

Beliau melanjutkan, rangkaian Safari Ramadhan dan Nuzulul Qur’an yang sedang kita laksanakan sebagai selain bentuk syiar islam juga bentuk komitmen kami agar tidak ada hambatan komunikasi warga dengan pemerintah.

“Tadi juga telah kami dengar pembangunan Masjid Nurul Hilal ini masih terus dilaksanakan serta masyarakat juga meminta untuk perbaikan akses jalan ke tanah wakaf di Linkungan IV ini. Peringatan Nuzulul Qur’an selain syiar juga sebagai ajang mendengar aspirasi dan harapan-harapan dari warga”, katanya.

Wali Kota instruksikan Dinas Perkim untuk meninjau dalam hal perbaikan jalan ke tanah wakaf perkuburan untuk mempermudah akses warga.

Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Wali Kota dan jajaran dimana Pelaksanan Nuzulul Qur’an dilaksanakan di Kelurahan Timbangan sebagai syiar islam dan juga telah menampung aspirasi dan permintaan warga, ucapnya.

Acara ditandai dengan penyerahan Tali Asih sebanyak 100 Paket Bantuan untuk pencegahan stunting berupa Susu, Makan tambahan untuk memenuhi Asupan Gizi anak usia 0 s/d 5 Tahun.

Tausyiah diisi oleh Al-Ustadz Syahwin Harahap seputar peristiwa Nuzulul Qur’an.

Do’a dipimpin Ketua MUI Padang Sidempuan Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan. (*/Andi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan Angkola Timur Ucapkan Terima Kasih Bupati Dolly

26 Juli 2024 - 19:57

Babinsa Koramil 15 Muara Sipongi Lakukan Pengaman Sepakbola Remaja U-19

26 Juli 2024 - 19:51

Dinas PPKB Madina Sabet 7 Kategori Penghargaan Harganas Sumut 2024

26 Juli 2024 - 17:00

Forkopincam Lingga Bayu Mediasi F.SPTI Pulo Padang Dengan Pengangkutan TBS PMKS PT. Gruti

25 Juli 2024 - 22:09

Informasi Bocor, Polres Madina Tidak Temukan Alat Berat Dilokasi PETI Kotanopan

25 Juli 2024 - 21:24

Percepat Pengoperasian, Bupati Madina Serahkan Sertifikat Pemungsian Bandara AH Nasution

25 Juli 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah