Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Rumah Nenek Lugiyem di Desa Banjar Aur, Batahan Terbakar


					Rumah Nenek Lugiyem di Desa Banjar Aur, Batahan Terbakar Perbesar

Madinapos.com – Batahan

Sebuah rumah kayu milik Nenek Lugiyem berukuran 4 x 8 meter yang terletak di Deda Banjar Aur Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (22/3) pukul 20.00 malam ludes terbakar.

Pada peristiwa kebakaran yang menghanguskan seluruh isi rumah tersebut, nenek Lugiyem beserta anaknya Santoso mengalami luka bakar ringan dan telah mendapat perawatan.

Saksi mata yang merupakan anak korban menceritakan mulanya mendengar ada suara letupan dari dalam rumah ibunya, saat hendak pergi mandi ke Mesjid yang tidak jauh dari rumah Nenek Lugiyem,” terdengar ada suara letupan yang cukup keras dari arah rumah dan terlihat api sudah menyala dan saat itu saya langsung masuk kedalam rumah dan terlihat api sudah menyambar kasur orang tua sedang tertidur dan langsung menyelamatkannya”, paparnya.

Diketahui, rumah berikut barang barang berharga milik korban tidak dapat terselamatkan karena api langsung membesar dan bahan bangunan yang terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar, sehingga rumah hangus terbakar rata dengan tanah. Sementara Lugiyem dan anaknya Santoso selamat namun menderita luka bakar, kemudian mendapatkan perwatan medis di rumah Bidan yang ada di Desa Banjar Aur.

Hendra Wahyudi Pj kades Banjar Aur membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan kedua korban telah dirawat bidan setempat karena mengalami luka bakar, namun rumah tidak dapat diselamatkan. (Candra)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 145 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa