Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua TP-PKK Madina Kunjungi Desa Binaan UP2K di Desa Sikara – Kara I Natal


					Ketua TP-PKK Madina Kunjungi Desa Binaan UP2K di Desa Sikara – Kara I Natal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution bersama rombongan mengunjungi Desa Binaan Sikara-Kara I Kecamatan Natal, Selasa (21/3/2023).

Desa Sikara-kara I merupakan salah satu desa binaan berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Madina dengan kategori Usaha Peningkatan Pendatapan Keluarga (UP2K).

Dalam kesempatan tersebut, ketua TP-PKK Madina Eli Mahrani menyebutkan, tujuan UP2K untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga bergabung dalam kelompok atau perorangan sehingga secara bertahap diharapakan mampu menjadi wiraswasta yang kreatif.

Selain itu kata Eli, UP2K menjadi salah satu kategori lomba, dan diharapkan kepada ibu PKK Desa Sikara-kara I untuk mempersiapkan sesuai dengan indikator yang telah ditentukan

” Tahap selanjutnya akan turun tim penilai dari Provinsi langsung ke lokasi jadi supaya benar benar kita persiapkan makanya kami turun kesini,” katanya.

Eli yakin dengan kebersamaan dan semangat dan saling bergandeng tangan, juara di Provinsi nantinya dapat diraih.

Sementara itu Camat Natal Ali Sahbana menyebutkan untuk meraih apa yang diharapkan tentu semua harus saling bersinergi, bagaimana peningkatan UP2K di desa Sikara Kara I.

Ia juga mengharapkan untuk desa desa yang lain, walau tidak termasuk dalam desa binaan hendaknya membuat satu gebrakan dan satu contoh untuk desa desa yang lain.

” Kami yakin dan percaya kepada para Pj kepala desa bisa membuat terobosan baru dan kami dari kecamatan siap bersinergi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ny Eli Mahrani menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial P3A berupa perlengkapan bayi ke PKK desa Sikara Kara I, selain itu diadakan juga sosialisasi tentang koperasi dengan menghadirkan langsung narasumber dari Dinas Koperasi Madina.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution Irup HARKITNAS Ke 116 Padangsidenpuan

21 Mei 2024 - 03:46

Pemkab Palas Peringati Harkitnas Ke-116 Tahun 2024, Sekda Arpan Sebagi Irup.

20 Mei 2024 - 20:48

Bupati Tapsel : Era Teknologi Saat Ini, Inovasi Jadi Kunci Atasi Barbagai Kesulitan

20 Mei 2024 - 20:39

KPU Palas Luncurkan Tahapan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Periode 2024 – 2029

20 Mei 2024 - 17:22

Camat Panyabungan Timur Pimpin Upacara Harkitnas Tahun 2024

20 Mei 2024 - 16:25

SMAN I Batahan Peringati Harkitnas ke – 116

20 Mei 2024 - 15:30

Trending di Berita Daerah