Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ir. Ali Mutiara Rangkuti Hibahkan Untuk Tanah Perluasan Pertapakan Puskesmas Pembantu Rao – Rao


					Ir. Ali Mutiara Rangkuti Hibahkan Untuk Tanah Perluasan Pertapakan Puskesmas Pembantu Rao – Rao Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal menerima hibah tanah seluas 951 M dari Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM mewakili keluarga untuk perluasan Pertapakan Puskesmas Pembantu Rao – Rao untuk mendukung peningkatan status rawat inap di Desa Rao – Rao Kecamatan Batang Natal, Senin (20/3) sore.

Surat hibah dan surat – surat kepemilikan lahan tersebut diserahkan Ir. Ali Mutiara Rangkuti dan Aswan Rangkuti, Uli Raja Rangkuti mewakili keluarga serta disaksikan Pj. Kepala Desa Rao – Rao Kurnia Rangkut. Penyerahan hibah diterima Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution, Asisten I, Kadis Kesehatan dan Kabag Aset.

HM. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan terimakasih kepada Ir. Ali Mutiara Rangkuti dan keluarga yang telah turut membantu peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Batang Natal, Desa Rao – Rao.

“Alhamdulillah aset Pemerintah Kabupaten Madina bertambah, selanjutnya saya minta bagian aset segera proses dan dilanjutkan pengusulan perbaikan dan perluasan Puskesmas Pembantu Rao – Rao melalui Dinas Kesehatan Madina”, tambahnya.

Sementara itu Ir. Ali Mutiara Rangkuti menjelaskan ini merupakan tindak lanjut kunjungan bupati beberapa waktu lalu ke Desa Rao – Rao,” awalnya ada agenda lain, namun beliau waktu itu tertarik melihat bangunan ruang rawat inap di Pustu Rao – Rao yang terbengkalai dan bertanya kenapa tidak difungsikan”, ungkap Ali.

“Kalai itu pak bupati sempat menekankan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu harus baik, cepat dan tepat guna, kemudian tidak perlu harus jauh berobatnya namun kualitas pelayanan kesehatannya sama”, papar Ali.

“Karena di sekitar Pustu Rao – Rao memang ada tanah keluarga kita yang sudah lama tidak kita pergunakan dan sesuai maka kita ambil kesimpulan menghibahkan atas nama keluarga saya dan berharap dengan meningkatnya status Pustu Rao – Rao ini meningkat pula pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar”, tutupnya. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 349 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah