Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ir. Ali Mutiara Rangkuti Hibahkan Untuk Tanah Perluasan Pertapakan Puskesmas Pembantu Rao – Rao


					Ir. Ali Mutiara Rangkuti Hibahkan Untuk Tanah Perluasan Pertapakan Puskesmas Pembantu Rao – Rao Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal menerima hibah tanah seluas 951 M dari Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM mewakili keluarga untuk perluasan Pertapakan Puskesmas Pembantu Rao – Rao untuk mendukung peningkatan status rawat inap di Desa Rao – Rao Kecamatan Batang Natal, Senin (20/3) sore.

Surat hibah dan surat – surat kepemilikan lahan tersebut diserahkan Ir. Ali Mutiara Rangkuti dan Aswan Rangkuti, Uli Raja Rangkuti mewakili keluarga serta disaksikan Pj. Kepala Desa Rao – Rao Kurnia Rangkut. Penyerahan hibah diterima Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution, Asisten I, Kadis Kesehatan dan Kabag Aset.

HM. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan terimakasih kepada Ir. Ali Mutiara Rangkuti dan keluarga yang telah turut membantu peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Batang Natal, Desa Rao – Rao.

“Alhamdulillah aset Pemerintah Kabupaten Madina bertambah, selanjutnya saya minta bagian aset segera proses dan dilanjutkan pengusulan perbaikan dan perluasan Puskesmas Pembantu Rao – Rao melalui Dinas Kesehatan Madina”, tambahnya.

Sementara itu Ir. Ali Mutiara Rangkuti menjelaskan ini merupakan tindak lanjut kunjungan bupati beberapa waktu lalu ke Desa Rao – Rao,” awalnya ada agenda lain, namun beliau waktu itu tertarik melihat bangunan ruang rawat inap di Pustu Rao – Rao yang terbengkalai dan bertanya kenapa tidak difungsikan”, ungkap Ali.

“Kalai itu pak bupati sempat menekankan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu harus baik, cepat dan tepat guna, kemudian tidak perlu harus jauh berobatnya namun kualitas pelayanan kesehatannya sama”, papar Ali.

“Karena di sekitar Pustu Rao – Rao memang ada tanah keluarga kita yang sudah lama tidak kita pergunakan dan sesuai maka kita ambil kesimpulan menghibahkan atas nama keluarga saya dan berharap dengan meningkatnya status Pustu Rao – Rao ini meningkat pula pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar”, tutupnya. (Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 350 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan Angkola Timur Ucapkan Terima Kasih Bupati Dolly

26 Juli 2024 - 19:57

Babinsa Koramil 15 Muara Sipongi Lakukan Pengaman Sepakbola Remaja U-19

26 Juli 2024 - 19:51

Dinas PPKB Madina Sabet 7 Kategori Penghargaan Harganas Sumut 2024

26 Juli 2024 - 17:00

Forkopincam Lingga Bayu Mediasi F.SPTI Pulo Padang Dengan Pengangkutan TBS PMKS PT. Gruti

25 Juli 2024 - 22:09

Informasi Bocor, Polres Madina Tidak Temukan Alat Berat Dilokasi PETI Kotanopan

25 Juli 2024 - 21:24

Percepat Pengoperasian, Bupati Madina Serahkan Sertifikat Pemungsian Bandara AH Nasution

25 Juli 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah