Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jika Bandara AH. Nasution Selesai, Bupati Madina Usulkan Layani Embarkasi Haji


					Jika Bandara AH. Nasution Selesai, Bupati Madina Usulkan Layani Embarkasi Haji Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution mengatakan kalau nantinya Bandara Jenderal Besar A.Haris Nasution yang terletak di Kecamatan Bukit Malintang Selesai, sebagai Kepala Pemerintah Kabupaten Madina dirinya berencana mengusulkan membuka layanan Embarkasi Haji untuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan.

Hal itu disebutkannya saat kunjungannya bersama Ketua TP2D Prof Todung Mulya Lubis dan Jajaran Staf khusus serta beberapa Pimpinan OPD Pemkab Madina ke Bandar Udara Jenderal Besar A.Haris Nasution, Minggu (19/3)

” Progresnya telah 48% dan diperkirakan selesai di akhir tahun 2023 dan sudah bisa dipergunakan diperiode awal tahun 2024. Untuk itu kita akan mengusulkan Mandailing Natal punya Embarkasi Haji pelayanan untuk wilayah Tabagsel dan ini semoga mendapat dukungan,” sebutnya,

Ia juga mengatakan Wilayah Sumatera Utara untuk Pelayanan Embarkasi Haji baru 1 yaitu melalui Medan, namun untuk wilayah Tabagsel jamaah kita harus menempuh perjalanan lebih kurang 12 jam dan itu melelahkan,” Kasihan, apalagi calon haji yang sudah berumur diatas 60 tahun, jauh menempuh sampai ke Medan kalau hendak mau berangkat haji, kalau bandara ini selesai kami pikir ini cukup membantu,” tutupnya.

Turut hadir dalam tinjauan ini diantaranya Ketua Tim TP2D Prof Todung Mulya Lubis, Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution,.Sekda, Ketua TP-PKK, Staf Khusus Bupati dan Pimpinan OPD. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 168 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah