Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Dolly Hadiri Pembukaan MTQN Ke 55 di Tantom Angkola


					Bupati Dolly Hadiri Pembukaan MTQN Ke 55 di Tantom Angkola Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke 55 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) telah resmi bergulir dengan ditandainya pemukulan beduk oleh Bupati Dolly Pasaribu pada, Kamis (16/3/2023) malam

Pada MTQ N kali ini dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Panabari, Kecamatan Tano Tombangan Angkola (Tantom Angkola) Kabupaten Tapanuli Selatan itu, akan berlangsung selama 3 hari sampai penutupan pada, Sabtu (18/3/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Dolly Pasaribu sangat mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan Masyarakat tuan rumah, berikut disebutkan beberapa poin balasan atas kehangatan masyarakat Tano Tombangan Angkola yang dilontarkan Bupati Dolly.

Pertama, Dolly sampaikan ucapan terima kasihnya akan penyambutan hangat yang diberikan masyarakat Tano Tombangan yang mayoritas Nasrani.

Kedua, ucapan terima kasihnya atas dukungan para orang tua yang mayoritas Nasrani tersebut yang telah mengizinkan putra-putrinya terlibat dalam tari konfigurasi penyambutan, group paduan suara dan pasukan pengibar bendera

Ketiga, meresmikan lapangan tempat pelaksanaan MTQ dengan nama Patuan Muda Parlindungan, artinya, Patuan; gelar raja tertinggi di adat Tapsel, Muda; diharapkan pemikiran yang muda dan cerdas, Parlindungan; bisa melindungi Masyarakat Tano Tombangan Angkola

Dijelaskannya filosopi penamaan itu diambil dari Almarhum Panusunan Pasaribu, yang merupakan sosok ayahanda Bupati Dolly yang sangat ia kenang dan banggakan, demikian rasa sayangnya, rasa hormat itu ia sematkan untuk Warga Tano Tombangan Angkola.

Ia juga berharap, sikap yang ditunjukkan Almarhum yang dalam pergaulan tidak memandang suku dan kelompok agama serta bisa diterima oleh semua pihak itu juga menjadi sifat lapangan itu dipakai untuk oleh seluruh lapisan masyarakat Tano Tombangan Angkola.

Poin terakhir disampaikan Dolly, sebagai wujud kepuasannya akan masyarakat Tano Tombangan Angkola, dikesempatan itu, dirinya mengajak agar menelusuri pengamalan Surat An-Nisa ayat 9 tentang larangan meninggalkan keturunan yang lemah.

Maka suatu generasi mulai usia anak, remaja, dewasa, ibu/ayah atau pada orang tua senantiasa hidup sehat dan menjaga pola asupan yang bergizi serta kondisi perekonomian yang terjaga untuk kemajuan Tapanuli Selatan nantinya. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Trending di Berita Daerah