Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Usai Sertijab, Pj Kades Batahan I “Tancap Gas ” Gelar Musdes


					Usai Sertijab, Pj Kades Batahan I “Tancap Gas ” Gelar Musdes Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Usai melaksanakan Sertijab, Pj Kades Batahan I M Angin Bugis langsung tancap gas dengan melanjutkan acara Musyawarah Desa ( Musdes ) Ke – I untuk mengambil persetujuan Anggaran Dana Desa Tahun 2023 yang dilaksanakan Senin (14/03) di Kantor Kepala Desa Batahan I.

Hadir dalam rangkaian acara tersebut diantara nya Pj Kades Batahan I M Angin Bugis, Afnan Lubis SH Mantan Kades Batahan I Amruddin Muktar Pendamping Desa, Ketua BPD dan Anggota , Seluruh Perangkat Desa dan Lembaga Masyarakat Desa, Tomas, Todat dan Toda serta Ibu Ibu Perwiridan Batahan I.

Acara Musdes RKPDes Batahan I berjalan aman dan lancar.

Pj. Kades Batahan I M Angin Bugis dalam sambutannya menyampaikan bahwa
tujuan Musdes diantaranya untuk merancang kerja Pemerintah Desa dalam pelaksanaan Pembangunan Desa Batahan I Tahun 2023,” Saya berharap seluruh peserta dapat mengusulkan aspirasinya secara langsung dan singkat dan padat agar segera ditampung dalam APBDes”, katanya.

Sementara Amiruddin Muktar Pendamping Desa Kecamatan Batahan merasa bersyukur kegiatan Musdes langsung bisa digelar dan berjalan lancar. Ia juga mengatakan bahwa Musdes ini adalah kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa.

“Musdes, merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat desa. Musdes sebagai forum yang mempertemukan seluruh elemen masyarakat untuk membahas dan mengambil keputusan atas hal/isu strategis yang terjadi di desa”, paparnya.

” Adapun Sumber APBDes Berasal dari APBD dan APBN dialokasikan untuk membiayai Gaji perangkat Desa, Tunjungan BPD, Pembangunan pisik, Pemberdayaan, BLT, Ketahanan pangan dan Kegiatan Sosial”, tutup Amruddin Muktar. ( Topen ).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 219 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Forkopimcam Siabu Akan Safari Subuh Berjamaah Setiap Minggu di Mesjid Desa

9 Juni 2024 - 10:53

Pemdes Sundutan Tigo Salurkan BLT Kepada 115 KPM, Sumber DD 2024

8 Juni 2024 - 21:38

Pemdes Pasar V Natal Salurkan BLT DD Tahap II

8 Juni 2024 - 10:23

Trending di Desa Kita