Menu

Mode Gelap

Politik

LPP – DPW PKB Sumut Gelar Uji Kelayakan Kepatutan Bacaleg DPRD Sumut


					LPP – DPW PKB Sumut Gelar Uji Kelayakan Kepatutan Bacaleg DPRD Sumut Perbesar

Madinapos.com – Medan.

DPW PKB Prov. Sumatera Utara melalui Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) mengundang seluruh Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Prov. Sumatera Utara untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Uji Kepatutan sebagai Bacaleg yang akan mengikuti Pemilu 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPW PKB Sumatera Utara, Jl. Walikota Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan tersebut dipastikan akan dihadiri Bacaleg DPRD Prov. Sumut sesuai undangan yang ditandatangani Ketua LPP PKB Sumut Abdul Muin Pulungan, Sekretaris Syahrianto dan Diketahui Ketua DPW PKB Sumut HM. Jafar Sukhairi Nasution.

Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM salah seorang Bacaleg DPRD Prov. Sumatera Utara Daerah Pemilihan Sumut VII mengatakan telah menerima undangan yang disampaikan LPP DPW PKB Prov. Sumut. Ia juga mengakui telah mempersiapkan diri untuk ikuti Uji Kelayakan Dan Kepatutan ini.

” Sudah diterima, kita siap mengikuti seluruh persyaratan baik itu sifatnya administrasi dan wawancara yang nantinya akan dilakukan oleh tim yang dihunjuk untuk itu”, ungkapnya, Selasa (14/3).

Terkait materi, mantan Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal ini menguraikan ada 7 materi utama yang akan diujikan kepada masing – masing peserta,” ada visi misi, pengetahuan dasar sejarah, idiologi dan cita – cita PKB, strategi pemenangan pemilu dan lainnya. Selain itu ada juga bentuk klarifikasi misalnya terkait persoalan hukum dan sebagainya”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan sangat mendukung proses seleksi yang akan dilakukan DPW PKB Sumatera Utara ini,” oh .. tentunya sangat mendukung, ini merupakan proses seleksi untuk mempertegas kepada publik bahwa PKB akan mengusung Bacaleg berkualitas di Pemilu 2024 ini”, tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 309 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

1491 Calon PPS Pilkada 2024 Palas Ikuti Ujian Tertulis

17 Mei 2024 - 19:59

225 Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

17 Mei 2024 - 19:49

Saifullah Nasution Maju Pilkada Madina 2024

14 Mei 2024 - 20:44

KPU Madina Pastikan Tidak Ada Cakada Madina Daftar Jalur Independen

13 Mei 2024 - 05:43

Jelang Pilkada, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke Partai NasDem Dan Hanura Palas

7 Mei 2024 - 00:36

Pasangan Bacalon Bupati Sarmadan Dan Ifdal Daftar Ke PKB Palas

26 April 2024 - 21:02

Trending di Politik