Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Hutabargot Gelar Sertijab Penjabat Kades Pada 7 Desa


					Camat Hutabargot Gelar Sertijab Penjabat Kades Pada 7 Desa Perbesar

Madinapos.com – Hutabargot.

Camat Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal Miswar Husin Pulungan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) 7 Penjabat (Pj) Kepala Desa yang bertempat Aula Kantor Camat, Desa Bangun Sejati, Kecamatan Hutabargot, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Selasa, (14/03/2023).

Sertijab ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Madina tentang pengangkatan PJ Kepala Desa se-Kabupaten Mandailing Natal setelah berakhirnya masa jabatan Kades defenitif sebelumnya.

Dalam pelaksanaan sertijab itu sebanyak 7 Pj Kepala Desa dari 7 Desa, yang di hadiri Camat Hutabargot Miswar Husin Pulungan, Ka Polsek Panyabungan Akp syaripuddin nasution, s. Sos. I, Danramil 13 Panyabungan Kapten Infantri Abdul Kodir Harahap, Pendamping Desa Edi Saputra beserta PLD, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Alim Ulama.

Camat Hutabargot Miswar Husin Pulungan dalam arahannya menyampaikan dengan pelaksanaan sertijab ini semoga semua PJ Kepala Desa bisa melanjutkan kerja-kerja yang belum selesai oleh kades sebelumnya dan bersinergi dengan masyarakatnya yang bisa memberikan edukasi serta menciptakan situasi desa yang kondusif.

“Pada Pj Kades yang di unjuk dianggap mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat desa serta hubungan dengan pemerintahan sehingga masyarakat merasa nyaman untuk semua urusan”, ucap Miswar.

Sementara perwakilan Kepala Desa yang habis masa jabatannya yakni dari Desa Bangun Sejati Muhammad Haris Nasution dalam sambutannya menyampaikan pada pertemuan hari ini dalam rangka serah terima jabatan antara yang aktif pada kepada desa yang lama dengan PJ Kades yang baru.

“Kami sebelumnya mengucapkan mohon maaf atas pekerjaan kami yang belum selesai di Desa dan dengan ucapan selamat datang juga kepada Pj Kepala yang baru, harapan kami kedepannya bisa membantu kita di Desa, Kecamatan ini khususnya kabupaten Mandailing Natal membawa kearah yang lebih baik”, harap Haris.

Adapun nama kades yang sudah berakhir masa jabatannya dan penggantianya dengan pj kades yang baru yakni Desa Binanga Parlaungan digantikan dengan Evi Adilla.S.sos, Desa Saba Injang Arif dengan Muhammad Yamin, Desa Huta naingkan Landong dengan Anwar Mahmud S.pt, Desa Bangun Sejati Muhammad Haris Nasution dengan Sri Hartati, Desa Sayur Maincat Muhammad Nisar dengan Taisir, Desa Mondan Solahuddin Nasution dengan Ali Makmur dan Desa Pasar Hutabargot Sarif Husin dengan Thamrin. (Anwar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 283 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Palas Raih Presisi Award 2024, Lemkapi : Merasakan Kehadiran Polri di Program Jum’at Curhat

24 April 2024 - 20:26

Bupati Tapsel : Zakat Dapat Menghidupkan Suatu Wilayah Maupun Negara

24 April 2024 - 20:14

Kendalikan Inflasi, Pemko Padangsidimpuan Tanam 10 Ha Cabai Merah

24 April 2024 - 10:13

Bupati Tapsel Sampaikan LKPJ 2023

23 April 2024 - 16:35

BPN Kota Padangsidimpuan Laksanakan GSFA Di Desa Sabungan Sipabangun

23 April 2024 - 08:48

Pimpin Apel Pagi Gabungan, Camat Linggabayu Tekankan Peningkatan Disiplin ASN

22 April 2024 - 17:34

Trending di Berita Daerah