Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jamaah Masjid Syekh Zainal Abidin Harahap Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H


					Jamaah Masjid Syekh Zainal Abidin Harahap Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

BKM Masjid Syekh Zainal Abidin Harahap (SZAH), peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M, di Masjid SZAH Desa Pudun Julu, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Sabtu (11/3/2023).

Dalam bimbingan dan arahan Walikota Padang Sidempuan yang disampaikan Camat Padang Sidempuan Batunadua, Robiul Harahap, menyampaikan titip salam walikota Irsan Efendi Nasution kepada seluruh jama’ah, yang seyogianya hadir namun karena ada tugas yang tidak dapat diwakilkan maka diperintahkan kapada camat untuk mewakili.

“Seperti Visi yang telah disampaikan ketua BKM ‘Menjadikan Masjid Syekh Zainal Abidin sebagai sentral peradaban umat Islam di Indonesia’ selaku pemerintah kami sangat mendukung hal tersebut,” ucap Robiul.

Selanjutnya ia menyampaikan rasa syukur dan bangga atas program yang akan dilaksanakan BKM Masjid SZAH kedepannya, “Karena mengingat masjid ini merupakan masjid bersejarah dan letaknya berada di kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, sudah sepantasnya kita dukung penuh sebagai pemerintah,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua BKM SZAH DR. Zainal Effendi Hasibuan, MA menyampaikan bahwa peringatan seperti itu merupakan yang perdana di masjid tersebut, “Melihat kehadiran jama’ah saya sangat bersemangat, karena kegiatan ini tidak akan maksimal bila tidak ada dukungan dari semua jama’ah dan pemerintah,” ungkapnya.

Ketua Yayasan SZAH, Mombang Harahap, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya, baik dukungan moril dan materil hingga terlaksananya acara itu.

Ia juga mengharapkan kepada yang berhadir untuk dapat mengikuti tausiyah yang disampaikan Al- Ustadz Hasan Tanjung, Lc (Ustadz Bangkok) dan mengaplikasikannya didalam kehidupan sehari- hari.

Ustadz Hasan dihadapan Empat Ratusan Jama’ah, mengulas inti dari perjalanan Rasulullah SAW dalam Isra Mi’raj yaitu hanya dapat diterima dan diyakini dengan iman tidak dengan logika.
(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 207 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah