Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

BPK – RI Perwakilan Sumut Sampaikan Kabupaten Madina Capai Kemajuan Pelaporan Keuangan


					BPK – RI Perwakilan Sumut Sampaikan Kabupaten Madina Capai Kemajuan Pelaporan Keuangan Perbesar

Madinapos.com – Sumut.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) Perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan menyatakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) belakangan ini telah mencapai banyak kemajuan dalam penyampaian laporan keuangan, dimana dari 34 entitas, Mandailing Natal menduduki peringkat 17 tercepat.

“Dibandingkan dengan tahun lalu Kabupaten Mandailing Natal menyerahkan laporan keuangan pada tanggal, 30 Maret 2022, tahun ini sudah mampu menyerahkan pada tanggal, 10 Maret 2023, berarti lebih cepat 20 hari, ini menunjukkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, mewajibkan kabupaten/kota menyampaikan Laporan Pelaksanaan APBD selambatnya 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir,” kata Eydu Oktain Panjaitan usai menerima laporan keuangan tahun anggaran 2022 Pemkab Madina dari Bupati HM. Jafar Sukhairi Nasution di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Jl. Imam Bonjol, Nomor 22, Medan, Jum’at (10/3/2023) sebagaimana dilansir dari berita mandailing online.

Disamping itu, Eydu Oktain Panjaitan cukup mengapresiasi atas kepatuhan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam mematuhi Mandatory Spending dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Diakhir sambutannya ia menyampaikan harapan bahwa dalam proses pemeriksaan terinci yang akan dilaksanakan minggu depan, pihaknya tidak banyak menemukan hal-hal yang menjadi penghambat dalam pemberian opini,” Jika dalam perjalanan pemeriksaan terinci ditemukan hal-hal yang menjadi penyebab penghambat opini, berharap Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dapat segera menindaklanjuti sebelum BPK memberikan opini”, tutupnya..

Sementara itu, dalam sambutannya Jafar Sukhairi menyampaikan penyerahan laporan keuangan tahun ini dilaksanakan hanya sehari setelah peringatan HUT ke-24 Madina tanggal 9 Maret 2023.

“Momentum ini kiranya menjadi pertanda baik bagi Mandailing Natal, mudah-mudahan tahun ini mendapat opini yang lebih baik dari tahun yang lalu” ujarnya.

Laporan keuangan itu disampaikan langsung Bupati Madina Jafar Sukhairi didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Madina Yas Adu Zakirin dan Tim Penyusun Laporan Keuangan Pemkab Madina serta Inspektur Inspektorat Madina Rahmat Daulay. (**)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 170 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Silaturahmi Ramadhan 1445 H Bersama Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum di Medan

1 April 2024 - 18:30

Kunker Ke Sumut, Pj. Gubernur Hassanuddin Sambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

14 Maret 2024 - 11:30

Pj. Gubsu Beri Penghargaan Daerah Dengan Pembangunan Terbaik di Sumut

8 Maret 2024 - 15:50

Media Berduka, PU Harian SIB Tutup Usia

3 Februari 2024 - 01:09

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Titip Pesan Penting Ini Pada Media dan Influencer

26 Januari 2024 - 19:59

Pemprov Sumut Kembali Raih Predikat Zona Hijau Dari Ombudsman RI

23 Januari 2024 - 19:38

Trending di Sumatera Utara