Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Plt. Bupati Palas Irup Pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara 2022


					Plt. Bupati Palas Irup Pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara 2022 Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Plt. Bupati Padang Lawas (Palas) inspektur upacara pembukaan perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tahun 2022, di bumi perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Jum’at (18/11/2022).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Salsabila Callista Olivia Hasibuan dari Gugus Depan (Gudep) SMA 1 Barumun.

Amanat sekaligus membuka kegiatan perkemahan Plt Bupati, sekaligus Kamabicab Kabupaten drg H Ahmad Zarnawai Pasaribu CHt,.MM,.M.Si. Dalam arahannya menyampaikan semoga peserta bisa mengikuti perkemahan ini dengan baik dan khikmat.

Ditambahkannya, Kaum muda dewasa ini dihadapkan pada dua masalah besar, dimana yang pertama berkaitan dengan masalah sosial mencakup banyaknya penggunaan obat terlarang dan pergaulan bebas berakibat tingginya hubugan seksual pra-nikah, kekerasan dan kriminalitas.

Sedangkan dalam masalah kebangsaan pada bingkai NKRI, rendahnya solidaritas sosial, semangat berkebangsaan juga rendah, semangat persatuan dan kesatuan sangat endah, yang berdampak pada kurangnya semangat bela negara.

“Untuk itu melalui gerakan pramuka ini mari kita melaksanakan kegiatan yang positif serta meningkatkan solidratas sesama anggota dan saling mengingatkan untuk tidak terjerumus dalam hal negatif”, ujar Plt Bupati.

“Kepada pimpinan kwartir ranting dan para pembina gugus depan, untuk dapat bersama sama meningkatkan kuwalitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter”, pungkasnya.

Sebelumnya panitia pelaksana Kasat Binmas Polres Palas AKP, Rahmat Saleh Nainggolan dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tahun 2022 ini dilaksanakan oleh Polres Padang Lawas bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Palas dengan tema “mendukung tugas Polri menjaga kamtibmas guna mewujudkan Indonesia maju, Indonesia tangguh”.

Peserta dalam perkemahan ini diikuti oleh Pramuka Penegak Kwarcab Se-Palas sebanyak 524 peserta dengan rincian 213 peserta putra, 258 peserta putri serta 24 pembina putra, 29 pembina putri.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada perkemahan ini ungkap Kasat, pengetahuan Krida Tibmas, Krida Lantas, Krida TPTKP, Krida Penanggulangan Bencana, pengetahuan umum Pramuka, pengetahuan umum bela diri Polri, pelatihan kedisiplinan serta penyuluhan Narkoba dan Polmas, terangnya Kasat Binmas

Hadir dalam pembukaan perkemahan Pembina Bakti saka Bhayangkara Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K,.M.Si, Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan M.A, perwakilan PN Sibuhuan, Pimpinan OPD, Ka Kwarcab Palas Zainuddin serta para pembina Kwarcab Palas.

Peenulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMKN I Batahan di Desa Banjar Aur Kabupaten Mandailing Natal Diresmikan

11 Juli 2024 - 00:59

Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu

9 Juli 2024 - 04:44

SMAN I Batahan Serahkan Rapor dan Beri Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

23 Juni 2024 - 15:11

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

Trending di Pendidikan