Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Rusak Diterjang Banjir, Warga Minta Dibangun Dek Penahan di Jalan Sinonoan – Muara Batang Angkola


					Rusak Diterjang Banjir, Warga Minta Dibangun Dek Penahan di Jalan Sinonoan – Muara Batang Angkola Perbesar

Madinapos.com – Siabu

Hujan deras yang terjadi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan debit air Aungai Aek Badan naik dan meluap, sehingga menghantam Ruas Jalan Sinonoan – Muara Batang Angkola di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, kondisinya terlihat mengalami retak sepanjang 15 meter tepatnya disisi sungai.

Selain menghantam ruas Jalan tersebut, kebun dan sawah warga juga terlihat rusak direndam banjir dan akan mengalami fuso. Menurut laporan warga situasi ini sering terjadi takala musim penghujan, sehingga warga mengusulkan dibangun parit beton sepanjang sungai atau dek penahan banjir.

Holil, salah satu warga sekitar ruas jalan tersebut membenarkan dalam beberapa hari belakanganan ini debit air Sungai Badan naik, ini akibat debit hujan yang tinggi belakangan ini.

” Yang namanya bencana tidak bisa dihindari oleh siapapun termasuk kita, jalan yang baru siap ini rusak pas di hari Kamis (10/11) malam kemarin”, ungkapnya kepada media ini saat meninjau lokasi, Sabtu (12/11) pagi.

Ia juga mengatakan sangat mengharapkan pemerintah untuk dapat segera mungkin memperbaiki lagi jalan tersebut sebagaimana mestinya. Holil juga mengatakan air sungai sering naik karena letak dan kondisi sungai tersebut dekat dengan badan jalan.

” Ini merupakan langganan setiap kali musim penghujan, jadi bahu dan badan jalan terkikis akibat diterjang arus sungai, untuk itu kami berharap agar secepatnya Pemkab Madina melalui dinas PUPR dapat mengkaji solusinya, bisa pasang dek atau parit nya diperbaiki,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan

10 Juli 2024 - 14:26

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Terulang Lagi, Seorang Penambang Emas Mesin Dompeng Warga Perbatasan Meninggal Tertimbun Longsor

24 Juni 2024 - 23:16

Ditinggal Keladang, Rumah Amran Warga Lumban Dolok Ludes Terbakar

23 Juni 2024 - 16:38

Trending di Peristiwa