Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Siabu Inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 Tingkat Kecamatan


					Camat Siabu Inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 Tingkat Kecamatan Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Camat Siabu Syukur Soripada Nasution selaku Inspektur Upacara Hari Pahlawan Ke 77 ( 10 November ) Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Sumut Kamis ( 10 / 11) pagi dengan thema Pahlawanku Teladanku.

Sementara Pembaca Teks Pembukaan UUD 45 oleh Zulfikar Ali ASN Kantor Camat Siabu serta Penggerek Bendera oleh Pelajar SMA N.1 Siabu. Peserta upacara unsur Forkopimca Siabu, ASN, TNI – Polri, Pelajar SD, SMP dan SLTA Sederajt serta undangan lainnya.

Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dibacakan oleh Inspektur Upacara. Mengawali amanahnya Camat mengajak peserta upacara memperingati Hari Pahlawan memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

” Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka”, paparnya.

Mensos dalam teks amanahnya juga menyatakan bangsa Indonesia mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Ia mengajak bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang, dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata.

“Para pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah”, paparnya.

Ia juga mengingatkan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

” Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Bhinneka Tunggal Ika”, paparnya.

Sebagai penutup, Mensos mengajak
momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022″, tutup Camat. (Prans)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 276 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah