Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Desa Aek Napal dan Taming Batahan Sukses 100 % Pengguna Token Listrik Prabayar di PLN ULP Natal


					Desa Aek Napal dan Taming Batahan Sukses 100 % Pengguna Token Listrik Prabayar di PLN ULP Natal Perbesar

Madinapos.com – Pasaman Barat.

Program Migrasi listrik Pasca Bayar ke listrik Pra Bayar (Token) di Desa Aek Napal dan Desa Taming Batahan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat Prov. Sumbar yang merupakan wilayah kerja PLN ULP Natal pada bulan Oktober 2022 lalu sukses dengan pergantian hingga mencapai 100 persen.

Manager PLN ULP Natal Muhammad Faiz menyampaikan terimakasih kepada Camat Ranah Batahan, Kepala Jorong Aek Napal dan Taming Batahan yang telah mendukung pelaksanaan program hingga mencapai 100 persen,” suksesnya program ini tidak terlepas dari peran serta bapak H. Salman selaku Camat, bapak Massur dab Bajora selaku Kepala Jorong”, ungkapnya saat melakukan silaturahmi ke Kantor Camat Ranah Batahan Selasa (1/11/22).

” Suksesnya program migrasi di Desa Aek Napal dan Desa Taming ini menandakan bahwa per Oktober 2022 sah Kabupaten Pasaman Barat menjadi kabupaten 100% Listrik Prabayar, selaku program yang digagas Bupati Pasaman Barat bersama PLN ULP Simpang Empat Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, telah dilakukan sejak tahun 2021″, ungkapnya.

Ia juga menjelaskan program migrasi ke listrik prabayar ini sudah lebih dulu di lakukan di seluruh kecamatan dan desa di Pasaman Barat di bawah daerah kerja PLN ULP Simpang Empat UIW Sumbar. Sedangkan Desa Aek Napal dan Desa Taming Batahan adalah 2 desa yang berada di daerah kerja PLN ULP Natal UIW Sumut yang sebelumnya belum ikut dimigrasi.

Faiz juga menyampaikan bahwa listrik prabayar dapat menjadi salah satu solusi bagi perekonomian masyarakat. Dimana listrik yang merupakan salah satu komponen biaya hidup dapat diatur penggunaannya sesuai kebutuhan masyarakat. Beberapa keuntungan menggunakan listrik prabayar bagi masyarakat diantaranya :

1. Bebas biaya keterlambatan
2. Bebas biaya beban
3. Bebas dari sanksi pemutusan
4. Pemakaian lebih akurat
5. Tidak ada uang jaminan langganan

” Untuk itu, mengapresiasi dan berterima kasih atas program yang dilakukan PLN ULP Natal kepada warganya, dan alhamdulillah sudah tuntas dengan baik tanpa ada kendala”, lanjutnya.

Semoga tambahnya setelah sukses menjadikan Desa Aek Napal dan Desa Taming sebagai dua Desa Pertama sebagai Desa 100% listrik prabayar di PLN ULP Natal akan ada Desa – Desa berikut nya yang beralih ke listrik prabayar.

“Seperti daerah kerja ULP PLN Natal di Pantai Barat Mandailing Natal semoga masyrakat lebih memahami ke untungan listrik pintar prabayar ini, adapun program migrasi ini adalah gratis”, pungkas Faiz.

Sementara H. Halman selaku Camat Ranah Batahan juga mengamini bahwa listrik prabayar lebih menguntungkan bagi masyarakat. Ia mencontohka saat rumah tidak ditempati dan tidak ada pemakaian listrik maka tidak ada tagihan listrik yang harus dikeluarkan jika menggunakan listrik prabayar,” sedangkan jika menggunakan listrik paska bayar tetap akan ada tagihan abodemen (biaya beban) yang harus dibayar oleh pelanggan”, ungkapnya.

Pada kesempatan silaturhami tersebut PLN ULP Natal UP3 Padangsidimpuan turut memberikan Cinderamata dan plakat kepada Camat Ranah Batahan, Desa Aek Napal, Desa Taming Batahan berupa Kompor induksi, kipas angin untuk mesjid Desa Aek Napal serta Seragam Sepak Bola kepada Desa Taming Batahan. (Sakti Manraguna Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah