Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

DMI Tambangan dan Tomas Dukung Perbup Nomor 12 Madina Tentang Salat Subuh Berjamaah


					DMI Tambangan dan Tomas Dukung Perbup Nomor 12 Madina Tentang Salat Subuh Berjamaah Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tambangan serta Tokoh masyarakat masing – masing desa se kecamatan dukung penuh perbup momor 12 tahun 2022 tentang Salat Subuh berjamaah bagi siswa SD dan SMP di Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu diutarakan Ketua DMI Kecamatan Tambangan H. Zainuddin kepada media ini, Minggu (23/10). Menurutnya Peraturan Bupati Madina ini sangat bagus diterapkan dengan kondisi zaman sekarang ini.

” Zaman sekarang kan semua serba online dan modern yang telah merusak sendi – sendi generasi kita, jadi cara terbaik yang kita lakukan untuk memperbaiki akhlaknya, ya dengan pelaksanaan salat subuh berjamaah inilah sekaligus kita berikan mereka tausiah keagamaan,” katanya.

Senada dengan H. Zainuddin, salah seorang tokoh masyarakat Desa Rao – Rao Lombang yang biasa dipanggil dengan Pak Haji yang justru sekarang tinggal dikelurahan Sipolu – polu Kecamatan Panyabungan sengaja menyempatkan diri setiap malam Minggu tinggal di desa itu agar bisa melaksanakan salat subuh berjamaah dengan anak SD dan SMP, sebagaimana himbauan camat sejak beberapa Minggu lalu.

” Perbup tersebut sangat bagus, bahkan saya siap kasih uang jajan sama anak-anak yang ikut melaksanakan salat subuh berjamaah sebagai perangsang di awal, kan awalnya itu yang susah, tapi kalau sudah terbiasa dengan sendirinya tanpa dikasih uang jajan lagi mereka akan terus mengerjakannya,” imbuhnya

Terpisah, Camat Tambangan Muslih. Sos menjelaskan, disetiap apel pagi di kecamatan dan kesempatan seperti dipengajian BKMT dan acara keagamaan himbauan pelaksanaan Perbup Salat Subuh berjamaah ini terus ia sampaikan.

” Alhamdulillah respon tokoh dan warga Tambangan cukup bagus tentang Perbup ini, dan juga sudah saya teruskan ke kepala desa dan lurah serta korwil untuk terus menggalakkannya pada anak-anak kita,” jelasnya

Sebelumnya, Ketua Badan Kenaziran Mesjid Lumban Pasir Nhd Asnawi Matondang bahkan mengajak serta tokoh masyarakat lainya di kecamatan ini untuk mensukseskannya dengan cara berbagi tugas bergantian memberikan tausiah keagamaan seusai solat subuh berjamaah di masjid masing-masing desa.

” Saya siap bersama tokoh masyarakat di kecamatan ini mensukseskan perbup ini, karena ini merupakan ladang ibadah bagi kita dihadapan Allah SWT,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah