Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua TP PKK Madina Lakukan Studi Tiru di Kabupaten Asahan


					Ketua TP PKK Madina Lakukan Studi Tiru di Kabupaten Asahan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

TP PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Studi Tiru ke Kabupaten Asahan, Sumut, Kamis (13/10/2022).

Kunjungan Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution beserta rombongan disambut oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dan jajaran TP PKK Kabupaten Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan TP PKK Kabupaten Asahan dapat meraih prestasi sampai ke tingkat nasional berkat kerjasama antara TP PKK dan OPD yang menjadi pembina di Kabupaten Asahan.

“Seperti halnya pada saat ini TP PKK Kabupaten Asahan sedang mengikuti 5 lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) dan 4 Lomba KB Kes Tingkat Provinsi Sumut. Dimana semua OPD terkait ikut membantu TP PKK Kabupaten Asahan dalam mengikuti lomba tersebut,” kata Taufik.

Taufik mengatakan TP PKK Kabupaten Asahan setiap bulannya mengadakan Rakornis yang dihadiri oleh OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan seluruh Kader TP PKK baik kecamatan, desa dan kelurahan.

Taufik juga mengatakan berkat kerjasama tersebut dapat menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan kesehatan keluarga dan lingkungan.

Diakhir sambutannya, Taufik mengucapkan selamat datang kepada TP PKK Kabupaten Madina. “Semoga apa yang didapat dari TP PKK Kabupaten Asahan dapat dilaksanakan di TP PKK Kabupaten Madina sehingga kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara Asisten II Kabupaten Madina Erman Gafar Nasution mengucapan terima kasih kepada Pemerintah dan TP PKK Kabupaten Asahan yang telah menyambut hangat.

Erman menyampaikan alasan mengapa Kabupaten Asahan menjadi tempat pilihan TP PKK Madina untuk melakukan study tiru. “Ini disebabkan karena dari semua Kabupaten/Kota di Sumut Kabupaten Asahan yang aktif dan selalu meraih prestasi baik ditingkat TP PKK Provinsi Sumut maupun Tingkat Nasional,” kata Erman.

“Maka dari itu kami harus mempelajari dan melihat secara langsung bagaimana TP. PKK Kabupaten Asahan dapat melakukan hal tersebut. Ternyata TP. PKK dan OPD selalu bersinergi dalam melaksanakan setiap program TP. PKK,” lanjutnya.

Menurut Erman, cara ini dapat diikuti oleh Pemerintah dan TP PKK Kabupaten Madina tetapi harus dipelajari lebih lanjut, agar tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Pada kesempatan ini Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik didampingi Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi memberikan cinderamata kepada TP PKK Kabupaten Madina.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan Nurasyah Rahmad Hidayat sekaligus melihat Kantor TP PKK Kabupaten Asahan yang masih berada di lokasi Rumah Dinas Bupati Asahan, PT Hijau Surya di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat melihat pembibitan pisang barangan dan Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu melihat Kampung PAAR. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 197 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Pj. Walikota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan

18 Juli 2024 - 14:03

Trending di Berita Daerah