Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Gubsu Edy Sebut Kepala Desa Dasar Keberhasilan Dan Kemajuan Daerah


					Gubsu Edy Sebut Kepala Desa Dasar Keberhasilan Dan Kemajuan Daerah Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam lawatan ataupu kunjungan kerjanya di Kabupayen Padang Lawas memberikan motivasi dan pesan kepada Kepala Sekolah, ASN dan Kepala Desa se-Kabupaten Palas -Paluta agar bekerja dengan jujur, taat beragama, dan lebih maksimal lagi dalam bekerja sebagai upaya senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Arahan untuk memberikan motivasi dan pesan tersebut ia berikan saat kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Padang Lawas, pada Jum’at (14/10/22) di GOR Bercahaya Jalan Dinas Pendidikan Sibuhuan.

Kegiatan di hadiri PLT Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.SosI, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Forkopimda yang di pimpin Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si, PJU Polres Padang Lawas, para Pimpinan OPD, Camat se-Padang Lawas, Ormas, OKP dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan bahwa, kepala desa dan camat adalah yang sangat dekat dengan masyarakat, jadi kemajuan atau buruknya suatu daerah tersebut berada di tangan kepala desa.

Ditambahkannya, behwa sehebat apapun gubernur dan bupati, kalau kepala desanya tidak serius bekerja, maka diyakini daerah tersebut tidak akan maju, apa lagi kalau camatnya juga tidak mau tahu tentang wilayah sendiri, ini akan lebih hancur lagi.

Untuk itu, tugas kita sebagai aparat pemerintah adalah bagaimana kita membawa arah rakyat ini menjadi makmur sentosa dan sejahtera, sehingga bisa menjadikan daerah kita menjadi maju.seperti Padang Lawas menjadi Bercahaya dan Sumatera Utara bermartabat.

Pada kesempatan itu Gubsu juga menyampaikan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang hebat dan dapat membawa perobahan di segala bidang,

“Jadi seorang pemimpin yang hebat itu, yang terutama harus Jujur, harus taat dan mau berdoa untuk masyarakat, harus mempunyai kasih sayang, harus bisa menjadi contoh teladan, pantang menyerah dan harus rela berkorban, juga punya impian kedepan,” ungkapnya.

Untuk itu, Kata Gubsu, Kita harus memikirkan bagaimana kita harus dapat mensejahterakan rakyat dan dapat melindunginya. Agama kita juga mengatakan demikian, harus bisa membatu saudara tetangga dan masyarakat lainnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Padang Lawas mengatakan, Pemkab Palas dan Masyrakat merasa terhormat mendapat kunjungan dari gubernur yang tentunya akan menjadi motivasi untuk terus bekerja melayani masyarakat.

“Pemerintah dan Masyarakat di Padang Lawas adalah masyarakat yang beradat, berbudaya yang menginginkan bagai mana bisa kedepan makin baik dalam kehidupan, sehingga bisa menjadi masyarakat yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) sesuai Visi misi dan sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat,” kata Zarnawi.

Pantauan kami media ini, acara berjalan dengan lancar, usai pertemuan dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah,Camat dan Pimpinan OPD, di GOR Bercahaya, Gubsu Edy bersama Plt Bupati bersama rombongan langsung menunaikan Sholat Jum’at di Mesjid Agung Al Munawwarah Sibuhuan.

Penulis :: A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah