Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Gubsu Edy Rahmayadi Kunjungi Bupati Palas Non Aktif Ali Sutan Harahap di Kediamannya


					Gubsu Edy Rahmayadi Kunjungi Bupati Palas Non Aktif Ali Sutan Harahap di Kediamannya Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas

Dalam lawatannya ke Kabupaten Padang Lawas (Palas), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengunjungi Bupati Palas Non Aktif H. Ali Sutan Harahap atau Tongku Sutan Oloan (TSO), yang beberapa waktu ini sakit di rumah kediamannya Jalan Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Jum’at (14/10/2022) kisaran pukul 09.30 wib.

Kunjungan Gubsu besama Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos dalam rangka menjalin silaturrahim serta melihat kondisi kesehatan TSO yang dikabarkan mulai membaik. Pantauan awak media, terlihat Gubernur bersama Bupati Palas TSO berbincang dan mengenang persaudaraan yang telah terjalin jauh jauh sebelum Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut.

“TSO merupakan sahabat lama saya, bahkan hubungan ini sudah terjalin sebelum saya menjadi Gubsu, Pak TSO sangat berperan penting dalam pemenangan saya menjadi Gubernur Sumut”, ujar Gubsu kepada keluarga dan media yang turut hadir diruangan tersebut.

Perlu saya sampaikan, ujar Gubsu Edy, terkait masalah kepemimpinan di Palas, segala sesuatunya melalui mekanisme, yang diatur undang-undang. Dimana dalam undang-undang tersebut mengatur tiga persoalan pejabat politik bisa mundur atau dimundurkan, pertama terkait pidana, alasan tetap, dan mundur secara suka rela.

Dari ketiga alasan tersebut diterangkan mekanismenya dimulai dari rapat Paripurna DPRD, hasil dari Paripurna DPRD tersebut selanjutnya memberikan rekomendasi kepada Gubernur dan selanjutnya Gubernur ke Menteri Dalam Negeri.

Terkait surat sehat yang dikeluarkan dari RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo tersebut, Edy Rahmayadi menerangkan bahwa Rumah Sakit yang ditunjuk untuk memantau kesehatan Bupati Palas adalah RSUP Adam Malik Medan,” jadi saya mengajak kepada keluargaku untuk sama-sama kita laksanakan cek kesehatan di Medan”, tutup Edy.

Sementara itu, Miftahuddin Harahap sebagai perwakilan keluarga TSO menyampaikan kekecewaan atas sikap Plt. Bupati karena selama sakit tidak pernah dikunjungi,” tidak pernah menjenguk, padahal TSO dengan Zarnawi masih ada hubungan kekeluargaan”, ujar Miftah.

Selanjutnya Aulia Nasution juga dari pihak keluarga mempertanyakan rekomendasi kesehatan Bupati Palas itu di RSUP H Adam Malik Medan, tapi kenapa surat yang di keluarkan Gubernur diterangkan ada observasi langsung dari Rumah Sakit Haji Medan.

“Kami percaya Bapak Gubernur orang yang baik, tapi coba bapak cek dulu kebenarannya”, ujarnya.

Gubsu Edy Rahmayadi juga sempat ditanya wartawan tentang sikap Plt. Bupati yang disampaikan keluarganya tersebut. Edy menerangkan hal tersebut bukan ranahnya untuk memberi jawaban.

“Jadi terakhir harapan saya khusus kepada TSO dan keluarga, mari kita sama ke RSUP H. Adam Malik Medan untuk dilakukan cek kesehatan, dan jika memang relomendasi dari H. Adam Malik Medan menyatakan Bupati Palas Sehat, maka saya akan langsung mengeluarkan surat rekomendasi kepada Menteri Dalam Negeri”, tutupnya.(**)

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 472 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah