Menu

Mode Gelap

Sosial

PT. PSU Kebun Simpang Gambir Bantu Perbaikan Jalan Desa Kampung Baru


					PT. PSU Kebun Simpang Gambir Bantu Perbaikan Jalan Desa Kampung Baru Perbesar

Madinapos.com – Lingga Bayu.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Perkebunan Sumatra Utara Unit Kebun Simpang Gambir membantu perbaikan jalan di Desa Kampung Baru Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal

Humas PT. PSU Syaifullah Rangkuti mengatakan program CSR yang dilakukan merupakan bagian dari komitmen perusahaan dengan masyarakat yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan bagi pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat disekitar perusahaan.

“Ini adalah program perusahaan yang dianggap bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar perusahaan saat ini,” katanya saat ditemui dilokasi Jumat (7/10) siang.

Sementara itu Manager PT. PSU M. Anwar Harahap SP, mengatakan
sebagai perusahaan yang berada di wilayah Desa Kampung Baru, management perusahaan berupaya untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai bentuk kepatuhan terhadap Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Tanggung jawab sosial dan lingkungan ini lanjutnya sesuai dengan Kepmen ESDM Nomor 1806 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Penyusunan Evaluasi, Persetujuan, Rencana Kerja dan Anggaran Pengelolaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR)

“Kegiatan PT. PSU sendiri adalah CSR terprogram yang disusun atau direncanakan berdasarkan program kerja perusahaan”, imbuhnya.

Pada awak media ini, Manager memaparkan program CSR PT .PSU kali ini dengan melakukan kegiatan pembangunan pada bidang infrastruktur yang bertujuan membantu dan berpartisipasi dalam merawat serta memperbaiki sarana jalan Desa .

Sementara untuk CSR terprogram, PT PSU juga melaksanakan program rutin perawatan dan perbaikan jalan di wilayah ring satu perusahaan. Yaitu wilayah Desa tangsi Atas letaknya terdekat dengan lokasi perusahaan,

“Khusus di bulan Oktober 2022 ini ,
program CSR yang dilaksanakan adalah penimbunan dan perbaikan jalan di sepanjang jalan Desa Kampung Baru dan sudah dropping sebanyak beberapa Damtruck Rit Batu Timbunan dan tanah Latrit dan hingga sekarang masih dalam proses pengerjaan,” ungkapnya.

Marwan Nasution, Kepala Desa Kampung Baru mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan pihak PT.PSU Kebun Simpang Gambir yang memberikan bantuan sosial dengan perbaikan jalan di Desa Kampung Baru. (Basyid Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 614 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sago Nauli Bantu Perbaikan Plafom SDN 356 Sinunukan VI Batahan, Kasek : Terimakasih

21 Juni 2024 - 17:59

Forkopimcam Muarasipongi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Jompo

7 Juni 2024 - 17:51

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Trending di Sosial