Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua Pengadilan Tinggi Medan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PN Sibuhuan


					Ketua Pengadilan Tinggi Medan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PN Sibuhuan Perbesar

Madinapos.com – Palas

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan H. Panusunan Harahap SH,.MH melakukan pelaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung baru Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan, satu satunya gedung termewah pertama di Sumatera Utara terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sibuhuan yang di kerjakan oleh PT.Bumi Putri Silampari, sebagai Konsultan pelaksana PT. Marga Sarana Bhum, Kamis, (06/10/2022).

Sambutan Ketua PT Medan dalam arahannya mengatakan dengan selesainya pembangunan gedung baru nantinya, akan menjadi motivasi dan semangat baru bagi seluruh aparat dan pegawai yang bernaung di PN Sibuhuan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas yang membutuhkan layanan.

“Kepada pihak kontraktor tolong pembangunan kantor ini dilaksanakan dengan baik. Jangan main – main karena ini kampung saya. Kantor ini nanti akan menjadi simbol Kabupaten Padang Lawas ,” pesan Ketua PT Medan.

Perlu kita ketahui bersama terang Ketua PN, Provinsi Sumut ini masih ada 12 Kabupaten yang belum ada pengadilannya, sementara itu Palas walaupun kabupaten baru termasuk yang beruntung karena sudah ada PN nya dan sepatutnya masyarakat bangga dengan ini.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas saya meminta agar nantinya gedung di jaga dengan baik, masyarakat harus merasa memiliki gedung ini, pungkas Ketua PT Medan.

Sebelumnya sambutan Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si menyampaikan kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas pembangunan gedung PN Sibuhuan,

Walaupun Kabupaten Padang Lawas terbilang anak bungsu dari Kabupaten Tapanuli Selatan dan termasuk kabupaten termuda di Sumut, tetapi Alhamdulillah PN telah berdiri di Kabupaten Padang Lawas sementara Kabupaten hasil pemekaran masih banyak yang belum ada Pengadilannya, turur Plt. Bupati.

Untuk itu, saya meminta seluruh masyarakat untuk mendukung seraya berdoa agar pembangunan gedung ini berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan apapun, pungkasnya.

Sementara itu Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH,MH dalam laporannya memaparkan, bahwa PN Sibuhuan yg dibentuk bersama 25 PN seluruh Indonesia pada tanggal 26 April 2016 berdasarkan Kepres RI Nomor 14 Tahun 2016.

Kemudian berdasarkan Keputusan Ketua MA RI Nomor 183/KMA/SK/IX/2018 tanggal 21 September 2018 Tentang Penetapan tanggal dan tempat peresmian Operasional Pengadilan Baru pada tanggal 22 Oktober 2018 bertempat di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara.

Selanjutnya pembangunan gedung baru PN Sibuhuan di bangun diatas lahan seluas ± 7500 m² dengan bangunan 2 lantai dengan luas total ± 3500 m² dan menelan biaya 42 M lebih.

Sebelumnya PN Sibuhuan telah memiliki gedung yang berdiri diatas lahan ± 800 m² yang tentunya belum dapat membuat nyaman para pegawai dan masyarakat karena keterbatasan ruangan dan lahan yang ada

Ia mengatakan pembangunan gedung yang baru ini diharapkan akan mempermudah dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya juga berharap, apabila Allah menakdirkan gedung ini nantinya selesai. Dengan izin Allah, gedung ini akan menjadi kebanggaan dan landmark Kabupaten Padang Lawas dimana gedung baru ini akan semakin mempercantik wajah kota Sibuhuan ujar Lulik.

Selanjutnya peletakan batu pertama oleh Ketua PT Medan H. Panusunan Harahap SH,.MH bersama Plt. Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si dan Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH,.MH, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti.

Acara ini turut dihadiri Anggota DPRD Palas Supriady Halomoan Hasibuan, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K,.M.Si didampingi Waka Polres Palas Kompol JW Sijabat, Kajari Palas Teuku Herizal SH, MH, Ketua PA Sibuhuan M Saifuddin, SHI Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Sekda Palas Arpan Nasution S.Sos,mantan Bupati Palas pertama H. Basyrah Lubis, SE. Pimpinan OPD beserta tamu undangan lainnya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 157 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah