Menu

Mode Gelap

Madina Bisnis

HKTI Madina Buka Ruang Belajar Publik Tentang Budidaya Pepaya Calina dan Cabai Merah


					HKTI Madina Buka Ruang Belajar Publik Tentang Budidaya Pepaya Calina dan Cabai Merah Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Mandailing Natal membuka seluasnya bagi publik di lokasi yang ingin belajar budidaya Pepaya Calina dan Cabai Merah di kebun milik HKTI bekerjasama dengan Anggota Kelompok Tani binaan.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Goilan (kaos putih) saat mendampingi salah seorang warga yang ingin mengetahui seluk beluk budidaya pepaya calina dan cabai keriting merah yang saat ini sedang ditanam di kebun pepaya milik HKTI Madina seluas 3 hektar di Desa Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

” Bagi kami, siapa saya yang ingin belajar dan melihat langsung kebun pepaya dan cabai keriting merah, ya silahkan kita akan berbagi ilmu pengetahuan tentang berbagai hal”, sebutnya kepada media ini Kamis (6/10/22) sore.

Ia juga menjelaskan sudah banyak yang datang dan melihat – lihat serta bertanya tentang Pepaya Calina atau California di kebun HKTI Madina ini,” ya … pertanyaannya seputaran penyemaian bibit, persiapan dan pengolahan lahan, bedengan dan jarak tanam, penanaman, pemupukan dan pemeliharaan hingga pasca panen”, ungkapnya.

” Kami disini hanya menyampaikan sebatas praktek yang kami lakukan, jadi kami disini membuka kran diskusi dengan petani atau warga yang ingin melihat langsung metode budidaya yang kami lakukan, ini mungkin karena secara teori kami kurang mampu namun lebih paham praktek budidayanya langsung”, tutupnya.

Selain bertanam Pepaya Calina, dilokasi ini HKTI Madina juga bertanam Cabai Merah Keriting seluas hampir 1 hektar dengan kelompok tani binaan. (am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Belum Ditempati, Paving Blok Pasar Baru Panyabungan Terlihat Amburadul

5 Juni 2024 - 15:33

Pengurus Kopbun Sawit Murni Bagikan SHP Bulan Juni Rp 5.120.000.- / Anggota

4 Juni 2024 - 11:40

Pengurus KUD Pasar Baru Batahan Gelar RAT TB 2023, Ini Rekomendasinya

31 Mei 2024 - 17:31

KUD Cerah Desa Sinunukan II Gelar RAT Tahun 2024

25 Mei 2024 - 21:58

Pengurus KUD Pasar Baru Salurkan SHP April 2024

21 Mei 2024 - 22:59

KUD Maju Bersama Bagikan SHU 777 Peserta

10 Mei 2024 - 11:42

Trending di Madina Bisnis