Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Besuk Korban Terpapar Gas Beracun di RSUD Panyabungan


					Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Besuk Korban Terpapar Gas Beracun di RSUD Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH membesuk para korban diduga terkena gas beracun milik PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMG) di tenda yang disediakan BPBD Madina di RSUD Panyabungan, Selasa (27/9) pukul 23.00 WIB.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPRD didampingi Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan, Direktur RSUD Panyabungan, Dr Rusli Pulungan dan beberapa staf lainnya.

Erwin melakukan komunikasi dengan masing-masing pasien yang tergabung dari dua desa yakni Sibanggor Julu dan Sibanggor Tonga.

Politisi Partai Gerindra ini turut berduka atas peristiwa yang menimpa warganya itu. Ia berdoa kepada Allah SWT agar seluruh pasien diberikan kesembuhan secepat mungkin.

Kepada wartawan, Erwin menyebut pemerintah daerah akan serius mengatasi persoalan yang menimpa warga Kecamatan Puncak Sorik Marapi ini mulai dari pelayanan kesehatan hingga membiayai akomodasi makan dan minum seluruh pasien selama di rumah sakit.

” Peristiwa hari ini adalah kejadian yang sama sama tidak kita inginkan. Atas peristiwa ini, pemerintah daerah sudah cepat tanggap meminta kepada pemerintah pusat agar secepatnya menghentikan sementara drealing uji alir yang dilakukan PT SMGP,” katanya.

Erwin melihat, korban yang ditimbulkan usai melakukan Uji Alir di Sumur T-12 berjumlah 72 orang.

” Ini menjadi tamparan bagi kita semua. Saya harap korban yang ada malam ini, menjadi korban terakhir. Kita harus serius mengevaluasi dari segala lini di dalam perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi ini,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat Madina , Erwin mengucapkan terima kasih kepada Bupati HM Ja’far Sukhairi dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi telah bergerak cepat menghubungi pemerintah pusat untuk meminta penghentian segala kegiatan di perusahaan.

” Jalan solusi terbaik adalah menghentikan sementara agar masyarakat wilayah perusahaan merasa aman. Saat ini fokus pemerintah daerah menangani warga terdampak hingga dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Soal komunikasi antara pemerintah daerah dengan pihak SMGP, Erwin mengaku belum mendapat informasi dari Bupati Madina. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 233 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan

10 Juli 2024 - 14:26

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Terulang Lagi, Seorang Penambang Emas Mesin Dompeng Warga Perbatasan Meninggal Tertimbun Longsor

24 Juni 2024 - 23:16

Ditinggal Keladang, Rumah Amran Warga Lumban Dolok Ludes Terbakar

23 Juni 2024 - 16:38

Trending di Peristiwa