Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Madina Inisiasi Pertemuan Terbuka Antara SMGP Dengan Warga Desa Sibanggor Julu Plus


					Pemkab Madina Inisiasi Pertemuan Terbuka Antara SMGP Dengan Warga Desa Sibanggor Julu Plus Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) inisiasi dan fasilitasi Pertemuan Terbuka antara Management PT. SMGP selaku pengelola WKP Geothermal dengan warga Sibanggor Julu plus pihak pemerhati atau kelompok lainnya di Aula Utama Kantor Bupati Madina, Rabu (21/9) siang.

Pertemuan terbukan atas inisiasi Bupati
Madina HM. Jafar Sukhairi Nasution di Aula Kantor Bupati ini menyikapi kejadian Jum’at (16/9) lalu, 8 warga dirawat kerumah sakit karena ditengarai paparan bau menyengat menyesakkan dada, dugaan Gas H2S.

Pertemuan terbukan atas inisiasi Bupati Madina HM. Jafar Sukhairi Nasution dihadiri Ketua DPRD Madina, OPD Terkait dan sejumlah pihak, dan bahkan kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat, Ormas, OKP dan PWI juga diundang secara terbuka.

Dalam rapat tersebut Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi menyampaikan sengaja mengundang semua unsur elemen masyarakat dan dibuat terbuka agar tidak ada lagi tudingan – tudingan miring terhadap Pemerintah Kabupaten Madina dalam menyikapi keberadaan PT. SMGP serta persoalan dengan masyarakat.

” Rapat ini kita buat terbuka agar semua unsur dan elemen masyarakat dapat memaparkan, bertanya atau hanya ingin mendengar langsung apa yang sedang terjadi, atau biar persoalan ini bisa jelas dan tidak ada yang ingin ditutupi”, ungkapnya.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan baik, paparan masyarakat atas peristiwa tersebut menjadi perhatian seluruh peserta yang hadir, begitu pula bantahan pihak perusahaan yang mengaku tidak ada kebocoran gas. Tanya jawab pun terjadi hingga rapat yang berlangsung lama ini berakhir. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 179 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Persilatan Ki Ageng Pandan Alas Cabang Sumut Lepas Keberangkatan 19 Calon Warga Ke Madiun

20 Juli 2024 - 08:42

Kasat Binmas Polres Palas Beri Penyuluhan di Sekolah MTSN 1

19 Juli 2024 - 19:41

Camat Siabu : Kegiatan Jum’at Bersih Memperkuat Silaturahmi Antar Instansi

19 Juli 2024 - 11:55

Nurul, Siswi Berprestasi Asal Lingga Bayu Mengaku Bangga Ketemu Bupati Madina

18 Juli 2024 - 23:10

Pj. Walikota Padangsidimpuan Terima Audensi Pengurus PWI Tabagsel

18 Juli 2024 - 23:02

Kades Ujung Batu I Palas Terima Mahasiswa KKL Dari IAIPL

18 Juli 2024 - 21:59

Trending di Berita Daerah