Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Forkopimcam Plus Ranto Baek Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Banjir Desa Sampuran


					Forkopimcam Plus Ranto Baek Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Banjir Desa Sampuran Perbesar

Madinapos.com – Ranto Baek.

Forkopimcam Plus Ranto Baek mulai menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada sedikitnya 147 keluarga yang menjadi korban banjir meluapnya Sungai Batang Taming dan Sampuran Godang di Desa Sampuran, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (22/9) pagi.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako, untuk memenuhi kebutuhan pangan sementara karena belum bisa memasak. Sementara dapur umum juga didirikan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir. Sementara air juga terlihat mulai surut akibat curah hujan yang telah berhenti.

Camat Ranto Baek Sofian menyampaikan Forkopincam mulai tadi malam sudah sigap memantau perkembangan banjir yang terjadi khususnya di Desa Sampuran.

“Dari tadi malam sudah dipantau, mulai dari debit air sungai hingga rumah warga, sementara himbauan juga dilakukan untuk mewaspadai setiap kemungkinan meningginya banjir”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turun membantu menyalurkan bantuan kemanusian kepada korbam banjir,” alhamdulilah, semua terkordinasi dengan baik, Forkopimcam Plus dibantu warga telah menyalurkan bantuan kepada semua korban banjir”, ungkapnya.

“Saat ini banjir juga telah surut, kita bersama warga juga bahu membahu membersihkan rumah warga, ini bentuk kepedulian yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat”. tutupnya.

Penyaluran bantuan dilakukan Camat Ranto Baek Sofian, S.Ag, Ketua TP PKK Ranto Baek, Kapolsek Linggabayu Akp, H Marlon Rajagukguk, Bhabinkamtibmas, Koramil dan Banbinsa Rantobaek. (Sakti)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 184 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan

10 Juli 2024 - 14:26

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Terulang Lagi, Seorang Penambang Emas Mesin Dompeng Warga Perbatasan Meninggal Tertimbun Longsor

24 Juni 2024 - 23:16

Ditinggal Keladang, Rumah Amran Warga Lumban Dolok Ludes Terbakar

23 Juni 2024 - 16:38

Trending di Peristiwa