Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Terima Audensi BPS, Walikota : Pemko Siap Mendukung Pelaksanaan Regsosek Tahun 2022


					Terima Audensi BPS, Walikota : Pemko Siap Mendukung Pelaksanaan Regsosek Tahun 2022 Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Pemerintah Kota Padang Sidempuan siap mendukung pelaksanaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik(BPS) Kota Padang Sidempuan, ungkap Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM saat menerima kunjungan Kepala BPS Padang Sidempuan Hafsyah Aprillia, S.Si., M.Si. beserta jajarannya di ruang kerja Walikota Padang Sidempuan, Senin (19/9/2022).

Pelaksanaan Regsosek yang akan diselenggarakan pada 15 Oktober-14 November 2022 tersebut akan menghasilkan data kondisi sosial ekonomi penduduk, yang nantinya akan membantu pelaksanaan program pemerintah sehingga berjalan efektif.

Kepala BPS Padang Sidempuan menyampaikan bahwa Sensus ini nantinya akan mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Data tersebut menurutnya akan dimanfaatkan sebagai basis data untuk berbagai program dan bantuan pemerintah, seperti pada sektor kesehatan, investasi, kewirausahaan, dan bantuan lainnya.

“Pemko Padang Sidempuan beserta jajaran, dan seluruh unsur terkait siap untuk mensukseskan Sensus Registrasi Sosial Ekonomi ini, agar terbangunnya basis data sosial ekonomi yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya,” ujar Walikota Irsan.

Walikota juga menghimbau masyarakat serta OPD terkait untuk turut serta berperan aktif dalam mensukseskan pendataan Regsosek yang akan diselenggarakan oleh BPS bekerjasama dengan penyelenggara Satu Data Indonesia (SDI) ini.

Ia juga meminta agar para pelaksana sensus di lapangan nantinya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, serta menjaga integritas atau kejujuran dalam melakukan pendataan tersebut, agar data yang dihasilkan berkualitas dan bermanfaat dalam penyaluran berbagai program pemerintah.

Hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Walikota Padang Sidempuan ; Asisten Perekonomian Rahuddin Harahap, Kadis Sosial Jupri Nasution, Kadisdukcapil Roni Rambe, Kadis PMD, Kabag Perekonomian Agus Salim, Sekretaris Bapelitbang H Hotma Dalid Harahap MAP. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah