Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringati HKGB Ke-70, Puluhan Pelajar Ikuti Kegiatan 1 Jam Membaca Bersama Bhayangkari Palas


					Peringati HKGB Ke-70, Puluhan Pelajar Ikuti Kegiatan 1 Jam Membaca Bersama Bhayangkari Palas Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-70, Siswa tingkatan SMP, SMA ikuti kegiatan 1 jam membaca bersama Bhayangkari Kabupaten Padang Lawas (Palas), bertempat di Mapolsek Barumun, Jalan Ki Hajar Dewantara, Pasar Sibuhuan, Senin (19/09/2022).

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun ini mengangkat tema Bhayangkari Padang Lawas peduli generasi muda pintar, cerdas, dan berwawasan luas.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K,.M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara pembukaan program literasi satu jam membaca bersama Bhayangkari Palas.

Kapolres berharap, semoga program literasi tersebut, bermanfaat bagi seluruh masyarakat kedepannya. Termasuk bagi para kalangan pelajar dan mahasiswa yang berkunjung untuk mengikuti kegiatan program satu jam membaca di Perpustakaan Bhayangkari Palas.

“Terimakasih juga kepada seluruh anak-anak kami pelajar atas kunjungan dan kehadirannya. Galilah ilmu pengetahuan di perpustakaan kita ini, apabila ada kesempatan dan izin dari kepala sekolah atau guru masing-masing dilain waktu, datang saja, perpustakaan ini selalu terbuka”, terang Kapolres

“Selain itu saya berharap kepada anak anak biasakanlah membaca minimal satu jam sehari, sebab dengan membaca kita bisa memiliki pengetahuan yang luas”, tutur Kapolres.

Sementara itu sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Palas Hj Leli Ramayulis Siregar mengatakan Pemerintah Kabupaten Padanglawas ( Pemkab Palas) mendukung penuh program inovasi dari Ketua Bhayangkari Palas tersebut.

“Sebab program tersebut ikut mewujudkan masyarakat yang cerdas, memiliki pemahaman kemampuan membaca, berwawasan ilmu pengetahuan yang luas, serta berbudi pekerti baik”, ungkapnya.

Lely berpendapat dengan dibuatnya perpustakaan Bhayangkari sesuai dengan visi misi Pemkab Palas yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Padanglawas, yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

“Kami sangat mengapresiasi inovasi dari ibu Ketua Bhayangkari Palas. Untuk itu, demi memperbanyak pilihan buku di perpustakaan ini, kami akan memberikan bantuan buku bacaan setingkat pelajar SD,” Pungkas Hj. Leli.

Pantauan di lapangan, Hari pertama pembukaan literasi satu jam membaca dalam rangka HKGB ke-70 tahun 2022, program Bhayangkari Palas, terlihat antusias dari pelajar setingkat SMA sederajat dari berbagai sekolah di Palas mengikuti kegiatan ini.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah