Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Musyawarah Pembentukan Kwarran Natal, Serda Prayitno Terpilih Sebagai Ketua Periode 2022 – 2027


					Musyawarah Pembentukan Kwarran Natal, Serda Prayitno Terpilih Sebagai Ketua Periode 2022 – 2027 Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Sejumlah penggiat kegiatan kepramukaan di Kecamatan Natal melaksanakan Musyawarah pembentukan Kwaran Natal untuk periode 2022 – 2027 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Natal, Serda Prayitno terpilih sebagai Ketua. Kamis (15/09)

Proses pembentukan Kwartir Ranting Natal diawali dengan persetujuan pembentukan serta pengaktifan kembali gerakan kepramukaan di Kecamatan Natal sesuai dengan persetujuan masing-masing gugus depan yang ada di Wilayah Kecamatan Natal yang juga turut hadir sebagai peserta musyawarah.

Proses pemilihan ketua Kwartir Ranting Natal dilaksanakan dengan cara demokrasi yang dipilih langsung oleh seluruh peserta yang hadir mewakili masing-masing gugus depan dan terpilih sebagai Ketua Serda Prayitno yang mengungguli rivalnya Gatot Suyoko Pitoko dengan selisih 2 suara.

Dari hasil musyawarah tersebut tersusun kepengurusan Kwarrtir Ranting Natal sebagai berikut : Kamabiran M.Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si, Ketua Kwarran Serda Prayitno, Waka Bina Muda Wali Amin, Waka Bina Wasa Edison, Waka Organisasi dan Hukum Rahmuddin, M.Si, Waka Keuangan Dewi, Waka Pengabdian Masyarakat Suadi, Sekertaris Pitoko Gatot Suyoko.

Sementara ditempat terpisah Camat Natal menyampaikan kepada media ini bahwa hari ini kita sudah bentuk Kwartir Ranting Natal yang mana Serda Prayitno terpilih sebagai ketua.

“Benar sudah kita lakukan musyawarah di Kantor Camat Natal yang mana Serda Prayitno terpilih sebagai ketua untuk periode 2022-2027 yang mana kita berharap dengan dibentuknya kembali Kwarran Natal ini diharapkan dapat menggerakkan kegiatan-kegiatan kepramukaan”, ungkapnya, Kamis (15/09)

Lanjut Camat yang juga Kamabiran Natal bahwa kepramukaan ini tentunya sangat perlu kita support bersama untuk menambah kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler di sekolah maupun diluar sekolah,” supaya anak didik disekolah itu tidak hanya mengenal kegiatan belajar disekolah akan tetapi melalui gerakan kepramukaan dapat menambah pengetahuan tentang sendi-sendi kehidupan dan menambah wawasan tentunya bagi seluruh anak didik yang mengikuti kegiatan kepramukaan”. Ucap Ridho (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah