Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kabupaten Palas Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Sumut 2023


					Kabupaten Palas Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Sumut 2023 Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Plt. Bupati Kabupaten Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si mengatakan Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Padang Lawas menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Prov. Sumatera Utara 2023.

Hal.itu disampaikannya diacara Pengajian Amaliyah Akbar Zona Sosa, Eks Sosa dilaksanakan di Bukit Berbunga Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis, (15/09/2022).

Selain Plt. Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Palas Dapil V , Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Sekretaris Daerah Arpan Nasution S.Sos, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para camat Sosa dan Kecamatan Eks Sosa, Plt. Ketua TP PKK Padang Lawas Ny. Emma Nurul AZP dan anggonya, para anggota wirid yassin dari berbagai daerah, serta tamu undangan lainnya.

Zarnawi juga mengatakan, bahwa pelaksanaan STQH direncanakan akan digelar Maret 2023, MTQ tingkat kecamatan akan dilaksanakan sekitar bulan November dan Desember 2022. MTQ tingkat kabupaten direncanakan pada minggu pertama atau paling lambat minggu kedua di bulan Januari tahun 2023.

Untuk perhelatan Tingkat Provinsi, ia telah meminta Kadis PU untuk secepatnya melakukan peninjauan lokasi yang layak dan desain kegiatan sesuai standart kegiatan tingkat provinsi.

“Mengingat kegiatan ini sangat langka dimana setiap kabupaten/kota yang telah menjadi tuan rumah maka kemungkinan menjadi tuan rumah kembali harus menunggu puluhan tahun lagi, untuk itu, kita akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana kegiatan STQH untuk membahas hal hal yang harus di persiapkan, mulai dari lokasi pelaksanaan, pelaksanaan teknis lomba, dekorasi, keamanan, dokumentasi dan sebagainya, demi mensukseskan kegiatan STQ nantinya’,terang Zarnawi.

Dalam pengajian akbar tersebut, tampil sebagai penceramah dari Babinsa Koramil 08/Barumun Kodim 0212/Tapsel Ustadz Serka Anshor Harahap. Sebelumnya Plt Bupati Palas juga melepas tiga orang putra-putri Padang Lawas kepusat latihan STQH di Jakarta.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah