Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dandim 0212/TS Resmikan Kampung Pancasila Desa Bange Nauli


					Dandim 0212/TS Resmikan Kampung Pancasila Desa Bange Nauli Perbesar

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Amrizal Nasution meresmikan Kampung Pancasila Desa Bange Nauli Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Rabu, (14/09/2022).

Acara Peresmian Kampung Pancasila turut hadir Bupati Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H, Kajari Madina, Ketua PWI Madina, Camat Bukit Malintang Roihan, Danramil 012/Siabu Kapten Infantri Benhot Hutabarat, Kapolsek Siabu, Ka Kua Bukit Malintang Mahmudin, Kepala Desa Se – Kecamatan Bukit Malintang, dan Para Tamu Undangan Lainnya.

Bupati Kabupaten Mandailing Natal H.M. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan atas nama Pemerintah Mandailing Natal mengucapkan terima kasih telah ditetapkannya Desa Bange Nauli sebagai Kampung Pancasila.

“Sebuah gambaran kehidupan desa yang rukun dan hidup damai tanpa konflik meskipun terdapat perbedaan agama, suku, dan ras, namun itulah yang tolok ukur penerapan Kampung Pancasila”, ungkapnya

Sementara Dandim 0212/Tapsel Letkol. Inf. Amrizal Nasution mengatakan nama Kampung Pancasila cuman ada satu – satunya yang ada di Indonesia, adapun maksud dari arti Kampung Pancasila adalah semangat Masyarakat menghayati nilai – nilai luhur Bangsa dan Negara, serta meningkatkan dalam pengamanan Pancasila itu sendiri.

“Bermacam – macam suku dan agama namun tetap damai dan saling menghormati”, ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dandim terbentuknya Kampung Pancasila ini dalam rangka memelihara nilai Pancasila tumbuh dan berkembang, serta dapat menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan dengan baik.

“Ini dapat menjadi contoh untuk Desa – Desa yang ada di Kabupaten Mandailing Natal”, ungkap Amrizal.

Pada tempat yang sama, Kades Bange Nauli Bincar Lubis mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0212/Tapsel, Bupati Madina, Kapolres Madina yang telah berkenan mengunjungi Desa Bange Nauli.

“Harapan Kami agar kiranya memperhatikan secara khusus pembangunan di Desa Bange Nauli ini, baik di dalam pembangunan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusianya”, harap Bincar

Pantauan Awak Media Peresmian Kampung Pancasila di tandai dengan detik – detik pemotongan pita secara bersama yang di laksanakan Dandim 0212/Tapsel Amrizal Nasution, Bupati Madina H. Muhammad Jafar Sukhairi dan Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H, selanjutnya meninjau Perpustakaan dan Taman Baca yang berlokasi di Kampung Pancasila Desa Bange Nauli. (Anwar Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah