Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Buka Festival Nasid Qasidah Ke 19 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal


					Bupati Madina Buka Festival Nasid Qasidah Ke 19 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal HM. Ja’far Sukhari Nasution membuka acara festival Nasid dan Qasidah Ke 19 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal yang diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Panyabungan, Selasa (13/9).

Hadir diacara pembukaan, Bupati Madina HM. Ja’far Sukhairi Nasution, Ketua TP PKK Madina Elli Mahrani, Kapolres Madina AKBP. HM.Reza Chairul AS, Sekretrais Daerah Drs. Gozali Pulungan, Kandepag, Ketua MUI Madina, unsur Forkopimda Plus, serta Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Madina.

Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution dalam sambutannya mengatakan kegiatan perlombaan keagaman seperti ini harus sering kita gelar demi memupuk kembali jiwa generasi muda dalam kehidupan perkembangan zaman sekarang ini.

Generasi muda kita, lanjut bupati kini hidup dalam perkembangan jaman yang begitu hebat, disinilah peran kita untuk membingbing dan membawa arah serta tujuannya ke arah yang lebih baik,

” Saya sangat berharap agar Perda Bupati tentang kegiatan keagamaan seperti solat subuh berjamaah pada anak ditetapkan sampai ke tingkat kecamatan seluruh Kabupaten Madina”, ungkapnya.

“Gunakan Anggaran Dana Desa memperbanyak kegiatan keagamaan, adat dan budaya, sehingga semangat Islam dapat tumbuh sehingga terwujudnya generasi muda yang agamais,” pintanya

Sukhairi juga mengajak semua Jajaran Unsur Forkopimda plus untuk bersama – sama membawa generasi muda ke arah yang lebih baik.

” Ini tugas kita bersama, kita harus melihat bagaimana perilaku anak kita, ini salah satu metode kita untuk menyelamatkan generasi ini,” tutupnya

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag. Kesra) Bahruddin Juliadi, Group Nasid dan Qasidah yang akan tampil berjumlah 305 peserta yang terdiri dari 9 group putra, 10 group putri serta 62 bintang vokalis remaja,” kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari (Selasa 13 – 14/9)”, ungkapnya.

” Ini adalah rangkaian kegiatan untuk seleksi groub Nasid dan Qasidah Kabupaten Mandailing Natal yang akan tampil di event Festival Tingkat Prov. Sumut”, ungkapnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah