Menu

Mode Gelap

Sosial

Kadis Sosial dan Camat Panyabungan Jenguk Bayi Penderita Penyakit Kulit Desa Kampung Padang


					Kadis Sosial dan Camat Panyabungan Jenguk Bayi Penderita Penyakit Kulit Desa Kampung Padang Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui Kepala Dinas Sosial Dedi Armansyah dan Camat Panyabungan Miswar Husin Jenguk Bayi Penderita Penyakit Kulit Muhammad Ridwan 9 tahun warga Desa Kampung Padang Kecamatan Panyabungan.

Kedatangan Kadis Sosial dan camat ini untuk melihat kondisi perkembangan penyakit yang di derita anak 9 tahun ini agar bisa diberikan pengobatan.

Diketahui, Ibu dari Anak ini menuturkan bahwa Sejak balita anaknya sudah menjadi Pantauan dari Puskesmas akibat penyakit yang dialaminya.

” Sejak masih kecil anak saya sudah beberapa kali dipasilitasi pemerintah untuk berobat, mulai dari kartu BPJS, pemberian PMT, Rujukan ke dr.Spesialis Kulit dan sampai saat ini masih dalam pantauannya

Si ibu juga mengungkapkan bahwa anaknya juga sudah pernah dibawa berobat ke Medan karena dr.spesialis yang di Sidimpuan belum bisa memastikan diagnosa anaknya.

” Terimakasih kasih pak atas kunjungannya melihat kondisi anak kami, kami akan sepakati dulu dengan pihak pihak keluarga untuk membawa anak kami lagi berobat ke Medan,” tutupnya

Sebelumnya, Kadis Sosial bersama Camat mengatakan pihaknya bersidia mempasilitasi dan menanggung semua biaya pengobatannya sampai ke Medan.

” Kita dari Pemkab tadi sudah menawarkan kepada keluarga si anak agar dibawa berobat ke dr spesialis yang ada di Medan, dan dalam beberapa hari ini kita menunggu kabar dari mereka,” tutur Dedi

Dedi juga mengeluhkan banyaknya postingan di Medsos yang seolah – seolah Pemkab Madina tidak peduli dengan kondisi masyarakatnya yang kurang mampu.

” Pemerintah akan selalu hadir untuk membantu warganya, mulai dari BPJS, PKH, BLT, Bansos dan bantuan lainnya itu menandakan pemerintah peduli kepada rakyat,

” Jadi Anggarannya ada dikementerian dalam hal ini kita hanya mempasiliasi dan penghubung pada warga yang membutuhkan,” pungkas Dedi. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 321 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sago Nauli Bantu Perbaikan Plafom SDN 356 Sinunukan VI Batahan, Kasek : Terimakasih

21 Juni 2024 - 17:59

Forkopimcam Muarasipongi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Jompo

7 Juni 2024 - 17:51

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Trending di Sosial