Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

dr Afandi Siregar Diamanahkan Ketua IDI Cabang Palas Periode 2022-2025


					dr Afandi Siregar Diamanahkan Ketua IDI Cabang Palas Periode 2022-2025 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dr Ramlan Sitompul Sp.THT KLK melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Padang lawas (Palas) masa bakti 2022-2025, terpilih sebagai ketua dr Afandi Siregar.

Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, Sabtu (10/09/2022).

dr Afandi Siregar sebagai ketua terpilih mengatakan, IDI cabang Palas siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Padang lawas dalam mengatasi berbagai persoalan aspek kesehatan.

“Dokter adalah cita-cita mulia yang telah kita dapat saat ini dan profesi yang menjadi ladang pahala. Saya mengajak para rekan rekan dokter yang tergabung dalam IDI Padang lawas berkomitmen menguatkan sistem kesehatan di daerah kita ini. Mudah-mudahan IDI Padanglawas bisa berperan aktif kedepannya,” tutup Afandi

Sebelumnya Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. H. Abdullah Nasution mengharapkan para dokter yang tergabung di dalam pengurus IDI Padang lawas semakin baik membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebab hal tersebut merupakan salah satu fokus pembangunan sumber daya manusia utamanya di sektor kesehatan, sebab IDI sebagai organisasi profesi yang menaungi para dokter merupakan salah satu organisasi mulia, Ungkapnya.

Ditambahkannya, Untuk mewujudkan Padang lawas yang Beriman Cerdas, Sehat Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya), tentunya membutuhkan peran serta IDI didalamnya yang berada di garda depan di sektor kesehatan, untuk itu saya berharap ke depan Kolaborasi Pemkab Padang lawas dan IDI semakin nyata dirasakan masyarakat,’harapnya.

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang lawas dan masyarakat, mengucapkan selamat atas amanah yang di emban para dokter yang saat ini telah dilantik sebagai pengurus IDI Padanglawas. Semoga kepengurusan IDI yang baru ini mampu memajukan profesi dokter dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan lebih profesional. Karena pondasinya tak lain, adalah kesehatan,” ucap Abdullah.

Pantauan di lapangan, setelah prosesi pelantikan di gelar acara hiburan berupa dorprize dan kegiatan workshop.

Turut hadir, Ketua IDI Sumut dr.Ramlan Sitompul Sp.THT KLK, Para kepala OPD, Pengurus IDI Sumatera Utara, Pengurus IDI Labusel, IDI Paluta, IDI Padangsidimpuan, Perwakilan Danramil 08/Barumun, Kasi Dokkes Polres Padang Lawas, Ketua IPK Padang lawas Dedy Humala Siregar SE.jajaran MOI Palas.

Penulis : A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah