Menu

Mode Gelap

Olahraga

Plt. Bupati Palas Pimpin Upacara HAORNAS Ke – 39 Tahun 2022


					Plt. Bupati Palas Pimpin Upacara HAORNAS Ke – 39 Tahun 2022 Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si tampil sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022 bertempat di GOR Bercahaya Kabupaten Padang Lawas Jumat, (9/9/22).

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan olahraga RI Zainudin Amali, Plt. Bupati Padang Lawas mengatakan melalui olahraga diharapkan dapat membangkitkan kembali ekonomi dan produktivitas masyarakat setelah 2 tahun pandemi covid 19.

“Peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional menjadi momentum untuk bangkit, terutama bidang ekonomi”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan dibutuhkan kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama mencetak juara dibidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang.

Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta di dukung dengan penerapan sport scienci, Oleh sebab itu maka tema peringatan Haornas XXXIX tahun 2022 ini adalah “BERSAMA CETAK JUARA”.

Terima kasih kepada bapak Presiden RI yang telah memberikan arahan tentang pembinaan olahraga secara umum dan khususnya peningkatan prestasi olahraga Nasional. Bapak Wakil Presiden RI yang telah menjadi ketua tim koordinasi pelaksanaan Perpres Nomor 86 Tahun 2031 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

Turut hadir pada upacara ini, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, Kajari Palas Teuku Herizal, SH, MH, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Kakan Kemenag H.Abdul Manan, MA, Sekdakab. Palas Arpan Nst, S.Sos, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Para Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Padang Lawas, Ketua TP PKK Ny. Hj. Emma Nurul AZP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Fathiyah Arpan, Pinca PT. Bank Sumut Sibuhuan Indra Syah Edison, Ketua Koni Yuspan Pulungan.

Upacara dirangkai dengan penyerahan hadiah pertandingan Futsal dan Lomba lari tingkat SMP sederajat dalam rangka memperingati Haornas ke 39 di Kabupaten Padang Lawas.

Cabag olahraga Futsal juara 1 diraih oleh MTSN Padang Lawas, lomba lari 5K putra juara 1 di raih Fatih Natama Daulay Siswa MTSN 1 Padang Lawas dan juara 1 putri lomba lari 5K di raih oleh Aslamiyah Siswa MTSN 2 Padang Lawas.

Acara ditutup dengan lucky draw dengan taburan hadiah yang disponsori PT. Bank Sumut Sibuhuan berupa puluhan jam dinding, payung, Alat2 elektronik dan 3 buah sepeda gunung.

Penulis. A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Servis Perdana, Walikota Irsan Buka Turnamen Buku Tangkis Desa Purbatua PK

27 September 2022 - 06:29

Jaga Kebugaran, Kalapas Ajak Petugas dan WBP Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Rutin Berolahraga

26 September 2022 - 22:18

Turnamen Bola Volly Semi Open Danramil 20 Batahan Cup 2022 Resmi Dibuka

26 September 2022 - 19:21

Semarak HUT Lantas Ke 76, Polres Madina Gelar Olah Raga Bersama

24 September 2022 - 11:43

Walikota Padang Sidempuan Buka Secara Resmi Turnamen Bola Voli Semi Open AHY Cup 2022

20 September 2022 - 22:32

DPC Partai Demokrat Kota Padang Sidempuan Gelar Turnamen Bola Volly AHY CUP 2022

20 September 2022 - 06:35

Trending di Olahraga