Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tim Satops Patnal Kanwil Sumut Sidak ke Lapas Panyabungan


					Tim Satops Patnal Kanwil Sumut Sidak ke Lapas Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara inspeksi mendadak (Sidak) ke Lapas Kelas IIB Panyabungan, Kamis (8/9/2022).

Sidak dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Kriston Napitupulu, AMd. IP. SH MH.

Sidak tersebut dilakukan Tim Satops Patnal bertujuan untuk menjamin keamanan serta ketertiban di Lapas Panyabungan dan juga mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Sesuai dengan laporan yang diterima wartawan dari Humas Lapas Panyabungan, beberapa agenda telah dilakukan Tim Satops Patnal termasuk melakukan razia di kamar tahanan warga binaan, tes urine beberapa tahanan, tes urine 50 pegawai Lapas dan monitoring implementasi mitigas bencana, SDP keamanan dan kegiatan intelijen pemasyarakatan.

Hasil dari tes urine seluruhnya dinyatakan negatif pengguna narkoba, baik pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kriston menyampaikan bahwasanya razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang memicu gangguan Kamtib di Lapas.

” Semuanya sudah kita periksa, bahkan ruangan pejabat Eselon IV dan V tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan maupun barang terlarang,” katanya di Lapas Panyabungan usai razia.

Kriston didampingi Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamal Simamora mengingatkan seluruh pegawai untuk sama-sama dalam menjaga kekondusifan dan nama baik Lapas Panyabungan.

” Hal terlarang itu tidak boleh dilakukan di dalam maupun luar Lapas. Saya mengimbau pegawai semua agar bahu membahu membantu tugas Kalapas membawa instansi ini ke arah yang lebih baik,” jelasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah