Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Menerima Penghargaan Tokoh Peduli Anak Sumut Dari Komnas Perlindungan Anak


					Bupati Madina Menerima Penghargaan Tokoh Peduli Anak Sumut Dari Komnas Perlindungan Anak Perbesar

Madinapos.com – Medan.

Bupati Mandailing Natal HM. Jafar Sukhairi Nasution menerima penghargaan Tokoh Peduli Anak Sumatera Utara dari Ketua Umum Komite Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di acara Open Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak di Hotel Madani Medan, Kamis (8/9/22).

Acara yang dibuka Menteri PPPA Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, juga dihadiri beberapa tokoh Nasional dan Sumatera Utara tersebut mengusung Tema “Mewujudkan Desa Pariwisata Ramah Anak dan Bebas Ekploitasi”, dilaksanakan selama 2 hari ( 8 – 10 September 2022) juga dihadiri 285 Perwakilan LPA se Indonesia, sekaligus untuk memilih Ketua Umum Periode 2022 – 2027.

HM. Jakfar Sukhairi Nasution kepada media ini menyampaikan terimakasih atas penghargaan kepada dirinya sebagai Tokoh Peduli Anak di Sumatera Utara,” bagi saya ini adalah penghargaan kepada.Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, ini adalah bentuk penghargaan atas upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam melakukan perlindungan kepada anak melalui beberapa program yang telah dilakukan”, ungkapnya.

” Program pemerintah bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia”, ungkapnya.

Bupati juga menjelaskan program Subuh Berjamaah diharapkan mampu menjadikan tumpuan harapan orang tua dan pemerintah dalam membentuk karakter anak yang berahlak mulia. Ia mengatakan kepedulian terhadap anak menjadi program penting untuk membentengi mereka dari era yang begitu bebas saat ini.

“Program subuh berjamaah diharapkan mampu mengajak anak kembali kepada tuntunan agama, sehingga tercipta karakter ahlak mulia”, tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah