Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

TP – PKK Sumut Monitor Pelaksana Lomba Desa/Kelurahan 10 Program Pokok PKK 5 Kategori


					TP – PKK Sumut Monitor Pelaksana Lomba Desa/Kelurahan 10 Program Pokok PKK 5 Kategori Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memonitor pelaksana Lomba Desa/Kelurahan 10 Program Pokok PKK 5 Kategori di Aula MAN II , Padang Sidempuan , Rabu (31/8/22).

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Padang Sidempuan Nomor 60/KPTS/2022, Ny.Masroini menyebutkan ada 4 Desa/Kelurahan binaan Kota Padang Sidempuan , yaitu Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru kategori IVA TEST, Desa Aek Najaji Kec. Padang Sidempuan Batunadua kategori UP2K PKK, Kec. Padang Sidempuan Selatan kel. Padangmatinggi kategori Tertib Administrasi, Kec. Padang Sidempuan Utara kel. wek IV PAAREDI

“Hari ini akan dimonitoring oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut di 4 Desa/Kelurahan binaan dengan kategori IVA Test, Up2k PKK, Tertib Administrasi & Paaredi” , ucap Kabid. Pendidikan & Peningkatan Ekonomi Keluarga (Ny. Masroini) mewakili Ketua TP PKK Kota Padang Sidempuan.

Saya berharap dengan program pembinaan desa/kelurahan PKK di Kota Padang Sidempuan dapat meningkatkan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera, tambahnya.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi. Nasution SH, MM pada sambutannya mengharapkan kiranya TP PKK Provsu dapat merasa nyaman dalam melaksanakan tugas monitoring di Kota Padang Sidempuan sehingga dapat menambah wawasan masyarakat dalam pelaksanaan proses pembangunan yang berpedoman 10 program PKK.

Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, serta keadilan kesetaraan gender, tambahnya.

“Terkait dengan kesetaraan gender di Kota Padang Sidempuan kami bisa buktikan dengan 2 camat di Padang Sidempuan camatnya adalah perempuan , OPD ada 5 kepala OPDnya perempuan”, tegas Wako Irsan.

Kami ingin kesetaraan gender di Kota Padang Sidempuan dapat dirasakan oleh masyarakat dan itu merupakan salah satu komitmen kami, tutupnya.

Sementara Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dalam sambutan yang dibacakan M. Nirman Subkhan Nasution mengapresiasi TP PKK Padang Sidempuanyang telah mengikuti lomba 5 kategori. Menurut dia, TP PKK Padang Sidempuan serius mengikuti lomba 5 kategori ini.

Menurut dia, perkembangan kegiatan PKK telah mengalami berbagai perubahan sejak terbitnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 dan Nomor 36 Tahun 2020 serta hasil rakernas di Jakarta.

“Tentunya banyak hal yang harus kita sikapi serta tindaklanjuti terkait bidang kelembagaan administrasi dan 10 Program Pokok PKK. Juga berbagai jenis program dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK,” katanya.

Muhammad Nirman Subkhan Nasution selaku sekretaris II TP PKK Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada TP PKK Padang Sidempuan untuk mengikuti acara monitoring tahun 2022. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah