Menu

Mode Gelap

Sosial

Bupati Dan Ketua DPRD Madina Serahkan Bantuan Untuk Bocah Penderita Gangguan Pertumbuhan


					Bupati Dan Ketua DPRD Madina Serahkan Bantuan Untuk Bocah Penderita Gangguan Pertumbuhan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis, SH memberikan bantuan kepada Adinda (10) bocah penderita penyakit gangguan pertumbuhan di Lubuk Sibegu, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kamis (1/9/2022).

Mewakili Bupati, Erwin Lubis tiba di rumah keluarga kurang mampu tersebut pukul 09.30 WIB didampingi pejabat fungsional dari Dinas Perumahan dan Permukiman Masyarakat (Perkim), Imam Fadli dan Lurah Dalan Lidang.

Sekitar 1 jam, Erwin bersilaturahmi dengan keluarga bocah tersebut dan melemparkan beberapa pertanyaan seputar pertumbuhan Adinda hingga menanyakan situasi perekonomian.

Berdasarkan pengakuan neneknya bernama Rajab Rangkuti, Adinda memiliki seorang saudara perempuan yang juga tinggal bersama mereka. Kedua orangtua Adinda sudah meninggal waktu mereka masih balita.

Diceritakan Rajab, Adinda bukan merupakan sosok yang rumit dijaga. Namun, sebulan terakhir, ia tidak nyenyak tidur akibat gatal-gatal yang sedang mewabah pada tubuhnya.

Rajab mengaku, sebelumnya merasa kaget atas kehadiran Ketua DPRD ke rumahnya. Atas nama keluarga, ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian pimpinan wakil rakyat tersebut.

Erwin pun turut prihatin atas cobaan yang ditanggung keluarga tuna netra tersebut. Ia berjanji akan memasukkan program bedah rumah dari Dinas Perkim dalam tahun ini.

” Tadi sebelum berangkat ke rumah ini, Bupati juga menitip pesan agar keluarga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT. Sahabat saya Sukhairi juga berjanji akan peduli nasib anak dan keluarga yang merawat Adinda itu,” jelas Erwin.

Politisi Partai Gerindra ini juga berharap kepada keluarga Rajab agar selalu sabar dan tabah dalam menjaga Adinda selama-lamanya. Untuk itu.

” Tidak ada alasan pemerintah tidak membantu warganya yang sangat membutuhkan. Tadi, Dinas Pekim susah saya perintahkan dalam Minggu ini rumah tersebut wajib dimasukkan ke dalam data penerima rumah bedah,” tegasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT. SSL Bantu Kelompok Ternak Tujuan Bersama, Desa Aek Nabara Julu

22 September 2022 - 04:26

Ahli Waris 12 Korban Longsor Bekas Tambang Desa Bandar Limabung Terima Bantuan Kemensos

16 September 2022 - 06:11

Menteri Sosial Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Kepada Sumiati, Penderita Tumor Asal Pasar VI Natal

15 September 2022 - 10:13

Kadis Sosial dan Camat Panyabungan Jenguk Bayi Penderita Penyakit Kulit Desa Kampung Padang

12 September 2022 - 17:13

Rahmat Faujan, Pelajar SMA Negeri 1 Barumun Selatan Dirujuk Ke RSUP Haji Adam Malik Medan

31 Agustus 2022 - 06:43

Rahmad Faujan, Siswa Kelas 2 SMA 1 Barumun Selatan Menderita Tumor Lutut Mengharap Bantuan Dermawan

30 Agustus 2022 - 16:06

Trending di Sosial