Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Buka Kegiatan Monitoring Evaluasi Peningkatan Coverage Kepesertaan BPJS Ketenangakerjaan


					Walikota Buka Kegiatan Monitoring Evaluasi Peningkatan Coverage Kepesertaan BPJS Ketenangakerjaan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH Buka Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Coverage Kepesertaan BPJS Ketenangakerjaan di Hotel Mega Permata, Kamis (25/08/2022).

Walikota Irsan dalam sambutanya menyampaikan ini merupakan bahagian dari ikhtiar kita, upaya yang sudah kita lakukan termasuk update pasca monitoring dan evaluasi ini nanti akan ada rapat khusus untuk menindak lanjuti hasil dari kesimpulan kegiatan ini.

“Pastilah kita dari Pemerintah kota Padang Sidempuan menginginkan jumlah yang tercover di BPJS Ketenagakerjaan dan dari Sekmen masyarakat kita dari waktu ke waktu progresnya bertambah, tetapi ini tidak mudah kita butuh waktu dan kesabaran untuk ini semua”, ungkap Walikota.

“Pertemuan – pertemuan seperti ini kami kira sangat penting untuk satu prinsip dasar di kita semuanya yang hadir ini, kehadiran BPJS ketenagakerjaan ini untuk memberikan perlindungan kepada kita semuanya”, tambahnya.

Beliau berharap dengan upaya dan ikhtiar akan terus memberikan perlindungan yang lebih luas kepada seluruh masyarakat di Tapsel, Paluta dan khususnya di kota Padang Sidempuan. Dengan harapan jika semakin banyak terproteksi maka semakin banyak yang terlindungi dan insyaallah akan semakin nyaman bagi kita termasuk bagi teman-teman kita yang bertugas,tutupnya.

Sebelumnya Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidempuan Sanco dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengevaluasi implementasi instruksi presiden nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan BPJS ketenagakerjaan, kenapa kita buat evaluasi karena instruksi ini di sampaikan oleh bapak presiden karena masih minimnya kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

Usai kegiatan tersebut Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Yuliandi Sahputra menyampaikan bahwa sesuai arahan Bapak Walikota Padang Sidempuan, dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas strategi dan percepatan perlindungan di Kota Padang Sidempuan.

“Kami tentu mengapresiasi inisiatif dari Pemko, Khususnya Bapak Walikota yang terus mendorong peningkatan coverage Kepesertaan yang bahkan di tahun depan berencana akan melindungi pekerja rentan yang ditampung dalam APBD 2023”, tutupnya. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah