Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Madina Safari Jumat di Mesjid Nurssa’adah Desa Tangga Bosi


					Pemkab Madina Safari Jumat di Mesjid Nurssa’adah Desa Tangga Bosi Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) melalui PLH Sekda Madina Drs. Sahnan Batubara melakukan safari Jum’at di Mesjid Nurssa’adah Desa Tangga Bosi Kecamatan Siabu, Jum’at (26/8/2022).

Turut hadir dalam safari Jum’at ini, Ketua Badan Kenajiran Masjid Agung Nur Ala Nur, Kadis Sosial, Kabag Kesra Bahruddin Jualiardi, Camat Siabu Syukur Soripada, Ketua KONI Madina Miswar Daulay.

Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution melalui PLH. Seketaris Daerah (Sekda) Drs. Sahnan Batubara menyampaikan, mesjid merupakan satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari ummat Islam.

” Kita harus dapat menjaga masjid agar tidak menyebabkan timbulnya gagasan yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam yang bersifat radikal, menyebabkan permusuhan terhadap agama dan kepercayaan lain,” katanya.

Sahnan, menyampaikan bahwa kegiatan safari Jum’at ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka peningkatan iman dan taqwa serta memakmurkan Masjid.

Sementara Tokoh masyarakat Tangga Bosi Kamarullah Matondang, ucapkan terimkasih kepada Pemerintah atas dipilihnya desa tangga bosi untuk melakukan safari jumat. Dan ucapan selamat kepada Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution yang telah terpilih menjadi Ketua Dewan Mesjid Indonesia Madina.

” Semoga dengan safari jumat ini bisa menambah keiman kita, serta terjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat tangga bosi,”ujarnya.

Safari Jum’at pemkab Madina diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa Lehar, Sajadah dan Al-Quran kepada BKM Mesjid Nurssa’adah Desa Tangga Bosi. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 217 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Pj. Walikota Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri 1445 H

17 April 2024 - 19:48

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Trending di Berita Daerah