Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wagub Ijek Hadiri Pengukuhan DMI, IPHI, dan BKPRMI Madina di Pelataran Mesjid Agung Panyabungan


					Wagub Ijek Hadiri Pengukuhan DMI, IPHI, dan BKPRMI Madina di Pelataran Mesjid Agung Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Wakil Gubernur Sumut Drs. H. Musa Rajekshah, SH. M.Hum mengukuhkan Pengurus Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Madina dan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Madina di Lapangan Parkir Timur Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Senin (22/8) pagi.

Pengurus DMI Madina dilantik oleh Ketua DMI Sumut untuk periode 2022 – 2026 dengan susunan, HM Jafar Sukhairi Nasution sebagai Ketua DMI Kabupaten Madina, wakil ketua Atika Azmi Utami, dan dr. Tri Epta, SPOG sebagai bendahara serta pengurus lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pelatikan IPHI oleh Ketua IPHI Sumatera Utara Musa Rajeksyah periode 2022 – 2027 kepada seluruh IPHI kab Madina yang diketuai oleh Safi’ i Siregar SpOG.

Kemudian untuk pengurus BKPRMI Madina Syaprizal dilantik oleh Ketua DPW Sumut periode 2022 -2026 kepada seluruh anggota.

Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya berharap Agar pelantikan ke tiga organisasi keagaman ini membawa kebaikan pada masyarakat.

” DMI, IPHI dan BKPRMI hadir mengajak seluruh komponen ummat islam untuk memakmurkan mesjid,” harapnya

Kemudian di depan Wagub, Sukhairi memaparkan bahwa ada Perbub yang dikeluarkan oleh Pemkab tentang Sholat subuh berjamaah pada anak tingkat SD dan SMP. Dan juga berbagai kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Agung Nur Ala Nur.

” Memang peraturan ini agak keras tapi itu semua demi kebaikan anak kita dalam membentuk perkembangannya, kemudian banyak kegiatan Pemkab yang berpusat di mesjid agung ini demi membiasakan dan mendekatkan masyarak kita dengan mesjid,” pungkasnya

Kemudian arahan dan bimbingan wagubsu Bapak Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum dalam sambutannya mengajak untuk menunjukkan Islam ini merupakan rahmatan lilalamin.

“Amanah sebagai tujuan mulia DMI, IPHI dan BKPRMI adalah memakmurkan dan menghidupkan fungsi masjid, sebagai rumah ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat itulah yang harus kita lakukan”, ungkapnya.

Sebelum ia tutup, Wabup menyambut baik Perbup Sholat Subuh yang dikeluarkan oleh Bupati Madina.” Saya harap penerapan Subuh berjamaah ini jangan pada anak SD dan SMP saja, para orang tua dan ASN juga harus segera diterapkan,” tutupnya

Hadir dalam acara ini seperti, Jajaran Unsur Forkopimda, Sekda, Jajaran Pimpinan OPD, ketua PKK, Tokoh Masyarakat, Agama dan masyarakat lainnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah