Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Masyarakat Nias Tampilkan Tarian Adat Semarakkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Natal


					Masyarakat Nias Tampilkan Tarian Adat Semarakkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Natal Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Himpunan Masyarakat Nias Indoensia (HIMNI) Pantai Barat yang bertempat tinggal di Wilayah Kecamatan Natal turut serta menampilkan Tarian Adat Nias untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia di Kecamatan Natal yang Ke 77 Tahun 2022 bertempat di Lapangan Merdeka Natal, Selasa (16/08)

Ketua HIMNI Pantai Barat, Mesrah Taniman Zega saat dikonfirmasi media ini menyampaikan mereka  hadir disini tentunya dalam rangka menyemarakkan HUTRI Ke-77 Tahun 2022 di Kecamatan Natal.

“Kehadiran kita ini beradasarkan undangan dari Bapak Camat Natal, sebelumnya saya selaku ketua HIMNI tentu sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas undangan ini”, ungkapnya.

Melalui ini, lanjutnya kami sadar bahwa masih ada camat yang peduli dengan kami jika dibandingkan sebelumnya,” kami tidak pernah diperlakukan sebaik ini, dan kedepan apapun program dari bapak camat ini kami akan support dan dukung sepenuhnya”, ucap Zega.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Mesrah Taniman Zega karena telah menyaksikan tampilan kesenias etnis Nias ditampilkan di Kecamatan Natal ini,”adapun Tarian yang ditampilkan oleh Masyarakat Adat Nias Tarian Baluse menggambarkan kegagahan prajurit di medan perang pada zaman dulu. Tarian ini juga disebut tari Fataele yang juga dibawakan untuk penyambutan tamu atau wisatawan”, paparnya.

“Kita juga tapilkan Tarian Maena dengan mengenakan Pakaian Adat Nias yang merupakan tarian tradisi pesta perkawinan yang ditarikan secara beraama”, tutupnya.

Hadir Menyaksikan Acara : Camat Natal M.Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si, Kapolsek Natal AKP Ayub Nasution, Danramil 17 Natal Aries Budiarso, Danpos TNI AL Natal, Kacabjari Madina di Natal, dan Ka. Lapas Kelas IIb Natal, Korwil Dinas Pendidikan Natal, Ketua Panitia HUT-RI 77 Tahun 2022 Kecamatan Natal (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah