Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

370 Warga Binaan Lapas Kelas II B Panyabungan Dapat Remisi HUT RI Ke 77


					370 Warga Binaan Lapas Kelas II B Panyabungan Dapat Remisi HUT RI Ke 77 Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Sebanyak 370 orang warga Binaan Lapas Kelas II B Panyabungan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dapat Remisi Hari ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77.

Pemberian Remisi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ini Pada warga Binaan langsung diserahkan secara Simbolis oleh Bupati dan wakil Bupati Madina bersama Jajaran Forkopimda lainnya di aula Lapas Kelas II B Panyabungan, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yosanna H. Laoly pada pemberian Remisi Umum peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sukhairi menyampaikan pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksanaan teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

Tujuan utama program pembinaan, kata Sukhairi untuk menyiapkan bekal mental, spiritual, dan sosial untuk dapat bersinergi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali di tengah-tengah masyarakat nantinya.

” Saya berharap kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi hari ini untuk manfaatkan momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan sungguh-sungguh,” harapnya.

Sukhairi juga meminta untuk tetap menanamkan di dalam benak bahwa proses yang telah dijalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata, namun sebuah proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bermartabat dari sebelumnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah