Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kukuhkan 72 Paskibra, Bupati Tapsel : Semoga Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Baik


					Kukuhkan 72 Paskibra, Bupati Tapsel : Semoga Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Baik Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu menyampaikan kepada seluruh anak muda untuk selalu semangat dalam mengisi kemerdekaan serta tumbuh lebih kuat paska pandemi Covid-19. Karena anak muda adalah generasi tangguh, berpikir lebih maju serta cerdas dalam menghadapi tantangan zaman ke depan yang semakin berkembang pesat.

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tanggal 17 Agustus mendatang,” ujar Bupati saat kukuhkan 72 Paskibra Kabupaten Tapsel, di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (15/8).

Setelah dikukuhkan Bupati berharap ke segenap anggota Paskibra, harus menjadi pribadi yang berbeda dari sebelumnya. Anggota Paskibra adalah pilihan hasil dari seleksi ketat, selama pelatihan juga sudah ditempa dengan disiplin. Penting ketika berada di lingkungan masyarakat bisa menjaga nama baik Paskibra dan menjadi contoh bagi masyarakat.

“Ini juga sebagai rasa syukur kita karena kegiatan ini sudah dua tahun terkendala akibat pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat bertugas dalam pengibaran bendera nanti,” ucapnya.

Bupati berharap pada Upacara 17 Agustus mendatang, kiranya anggota Paskibra juga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kiranya nanti tidak ada suatu kendala apapun. Anggota Paskibra pilihan khusus yang mewakili seluruh kecamatan yang ada di Tapsel.

“Kita berharap semua pelatihan yang sudah diberikan, bisa membentuk karakter dari adik-adik, saat menjalankan tugas begitu juga setelahnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” katanya.

Kegiatan juga dirangkai dengan pengucapan ikrar putra/putri Indonesia yang diikuti seluruh anggota Paskibra, Penciuman Bendera Merah Putih secara simbolis oleh Komanda Upacara. Serta penyematan lencana Merah Putih kepada Komandan Paskibra oleh Bupati Tapsel, sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibra.

Turut hadir, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, SH, MH, Kepala BNNK Tapsel Kompol Hendro Wibowo, S.IP, MM, Kasat Lantas Polres Tapsel, Danramil Sipirok, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra, dan 72 Paskibra yang terdiri 36 Putra dan 36 Putri. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah