Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Efendi Nasution Buka Musda VIII KNPI Kota Padang Sidempuan


					Walikota Irsan Efendi Nasution Buka Musda VIII KNPI Kota Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH buka Musyawarah Daerah (Musda) VIII Pemuda/KNPI Kota Padang Sidempuan Tahun 2022, bertemakan “Mengukuhkan Persatuan, Kebersamaan Untuk Kota Padang Sidempuan yang Lebih baik”, yang dilaksanakan di Gedung Adam Malik, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (13/08/2022).

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan selamat dan apresiasi pelaksanaan Musda, sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi, melakukan evaluasi dan penyempurnaan program kerja serta menetapkan rencana kerja dan kebijakan strategis demi kemajuan KNPI Kota Padang Sidempuan.

Pada kesempatan itu, Walikota mengajak memutar kembali memory masa lalu, dimana perjalanan KNPI mulai dari fase orde baru ke fase Reformasi dan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis. Oleh karena itu, ia berharap pemuda bisa tampil menjadi pelopor perubahan.

“disetiap fase, pastilah punya dinamika yang berbeda, punya kelebihan dan kekurangan dimasing-masing periode itu. Untuk itu, di Musda ke VIII ini saya menaruh harapan agar dalam forum ini dapat merumuskan apa yang menjadi rencana program dan memilih nakhoda yang akan memimpin KNPI ini, pemerintah Kota Padang Sidempuan tidak berada pada kepentingan itu, kita serahkan sungguh-sungguh pada forum ini dan siapapun nanti yang akan terpilih, jangan pernah ragu, pemerintah Kota Padang Sidempuan siap bersinergi” ucap Walikota.

Selanjutnya, Walikota berharap kepada pengurus periode berikutnya, dengan segala dinamika yang ada dan perkembangan zaman, peradaban dan teknologi seterusnya, Walikota berharap sinergi antara pemerintah dengan KNPI adalah sinergi yang konstriktif dalam artian, dimana KNPI ini bisa kembali menjadi organisasi besar yang menjadi dinamisator, katalisator dan stabilisator pemuda di Kota Padang Sidempuan.

“Menerjemahkan seluruh artikulasi ber- KNPI, menyambungkan pikiran kita dengan pemerintah begitu panjang perjalananya, hari ini ketika kita diberi amanah untuk memimpin KNPI Kota Padang Sidempuan, saya rindu teman-teman yang berpikiran konstruktif tadi, maka hari ini saya berharap forum ini akan melahirkan keputusa-keputusan strategis agar tanggung jawab kita membangun Kota Padang Sidempuan ini akan semakin baik” harap Walikota.

Pada kesempatan yang sama , Ketua KNPI DPD Sumut, El Adrian Shah, SE yang hadir dalam Musda tersebut menyampaikan Musyawarah Daerah merupakan salah satu agenda tertinggi di setiap organisasi, yang dimana pada saat pelaksanaan Musda ini menandakan akan berakhirnya periode dan dilajutkan pemimpin yang baru.

Ia juga bercerita tentang pesan orangtuanya untuk menjadi pemimpin yang telapak tangannya di depan bukan dibelakang, yang berarti pemimpin yang mempersilahkan dan mendorong generasi-generasi berikut untuk lebih maju dan lebih sukses kedepannya.

“jadi apa yang dilakukan bung Andi Lumalo ini sudah sangat luar biasa, sudah menjalankan estafet kepemimpinan dan patuh pada peraturan organisasi” ucapnya.

Ia berharap kepada nakhoda baru KNPI yang nantinya akan terpilih, jangan menjadikan KNPI untuk menjadi merasa sombong, merasa hebat dan merasa lebih pintar, tapi menjadikan KNPI ini melahirkan pemuda yang peduli dan menjadi pemuda yang menunjukkan eksistensinya menjadi pemuda pelopor perubahan, ucapnya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah