Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Forkompincam Natal Lepas Peserta Karnaval Semarak HUT RI Ke-77 Tahun 2022


					Forkompincam Natal Lepas Peserta Karnaval Semarak HUT RI Ke-77 Tahun 2022 Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Natal Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumut melepas pemberangkatan Peserta Karnaval menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Merdeka Natal, Senin (15/08).

Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis AP. M.Si memimpin langsung acara pelepasan peserta pawai berasal dari Siswa-siswi Paud dan TK Se-Kecamatan Natal, Siswa-siswi dari SD Se-Kecamatan Natal, Siswa-siswi SLTP/Sederajat Se-Kecamatan Natal, Siswa-siswi dari SLTA Se-Kecamatan, Masyarakat Adat Natal, Adat Nias, Mandailing-Tapsel serta di meriahkan berbagai Drumband dari masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Natal

Peserta pawai Karnaval berkumpul di Lapangan Merdeka Natal untuk mengikuti kegiatan pawai yang di Pimpin oleh barisan Marchind Band MAN 2 Madina yang selanjutnya melaksanakan pawai berjalan melewai Depan Kantor Pos Natal lanjut melewati Jalan Pahlawan menuju simpang ampat Natal kemudian dilanjutkan melewati jalan dari depan Bank BRI Natal menuju Lapangan Merdeka Natal hinga melaksanakan Penghormatan di depan panggung penghormatan tepatnya di depan RSUD dr. Husni Thamrin Natal.

Camat Natal dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada seluruh pihak yang dapat hadir dab telah bersama-sama dengan senang hati datang dan mengikuti kegiatan pawai karnaval yang merupakan salah satu kegiatan Panitia HUT-RI Ke-77 Tahun 2022 di Kecamatan Natal.

“Tema HUT RI Ke 77 Tahun 2022 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Sebagaimana diuraikan melalui Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022, Tema ini bentuk harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19, yang menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat bagi rakyat Indonesia. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama untuk mewujudkan harapan baru”, ungkapnya.

Ia juga berharap dengan rasa antusias pada kegiatan kali ini, kiranya semangat kemerdekaan tahun 2022 ini mampu membawa perubahan untuk Mandailing Natal dan Kecamatan Natal kedepan” ucap Camat.

Pawai karnaval ini disaksikan ribuan masyarakat, baik kalangan tua dan muda turut serta yang berbaris dipinggir jalan yang dilalui peserta karnaval. Kegiatan yang mendapat pengawalan dari pihak keamanan Polsek Natal, TNI AD serta Pol Airud Natal berjalan dengan baik dan tertib.

Dipodium, Forkompincam yang turut hadir, Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si, Kepala Kepolisian Sektor Natal AKP Ayub Nasution, Danramil 17 Natal Aries Budiarso, Kacabjari Madina di Natal, Kepala Lapas Kelas IIb Natal, Danpos TNI Angkatan Laut Natal, Kasat Airud Natal, Korwil Dinas Pendidikan Natal, Kepala SMA dan SMK Negeri 1 Natal serta Hj. Melati Nur anggota DPRD Madina dari partai PKB. (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah