Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Padang Sidempuan Terima Kunjungan Pimpinan Gereja United Evangelical Mission


					Walikota Padang Sidempuan Terima Kunjungan Pimpinan Gereja United Evangelical Mission Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH sambut kunjungan pimpinan gereja anggota United Evangelical Mission (UEM) di pendopo kantor walikota, Jum’at (12/08/2022).

Kunjungan pimpinan gereja evangelical mission (UEM), Ephorus GKPA tentunya untuk memperkuat kebersamaan gereja dan merancang kerjasama dan kemitraan dalam membangun spritualitas dan mentalitas khususnya warga gereja dan masyarakat di Kota Padang Sidempuan.

Dalam kunjungan tersebut, tentunya, UEM melihat keadaan dan bagaimana kerukunan umat beragama di Padang Sidempuan.

Pdt. Marganti Gabe Panggabean selaku Ketua Panitia menyampaikan UEM karena diberi kesempatan menjadi tuan rumah, dimana yang tahun lalu dilaksanakan di Kota Salatiga.

Kami juga belajar tentang faham radikalisme, kami sepakat apapun agama kita adalah tugas kita untuk menyelamatkan lingkungan dan menyebarkan kedamaian, tambahnya.

Untuk kegiatan tahun 2022 ini diikuti 43 orang mulai dari Aceh, Kalimantan, Jawa, Jerman, Afrika dan ada 2 isu yang dibahas dalam kegiatan INTERFAITH WORKSHOP, INTERNARIONAL YOUTH FOR PEACE ini, yaitu ; CLIMATE CHANGE AND RELIGIOUS RADICALISM
(PERUBAHAN IKLIM DAN RADIKALISME AGAMA).

Diwaktu yang sama Wakil ketua FKUB Padang Sidempuan Sahat tua sinagaengucapkan selamat datang di Padang Sidempuan untuk para peserta dan Terimakasih atas kesempatan ini. Sebelumnya kami minta maaf karena ketua FKUB Kota Pada g Sidempuan tidak dapat berhadir dalam kegiatan ini.

“Hari ini kami sangat bangga karena kota Padang Sidempuan menjadi miniatur kerukunan umat beragama”, ucap Sahat.

Sekretaris UEM Petrus Sugito pada pidatonya mengatakan bahwa UEM adalah lembaga keagamaan yang secara historis telah berumur lebih 200 tahun.

“Jadi lembaga ini merupakan persekutuan gereja di Asia Afrika dan Eropa”, ucapnya.

Disini (UEM) kami mempunyai misi bersama – sama untuk mengembangkan kemitraan loka karya, pengembangan SDM, pelayanan advokasi, pelayanan sosial, pengkabaran kabar baik utk persatuan, tambahnya

Walikota Irsan pada sambutannya mengucapkan selamat datang untuk para pimpinan gereja anggota UEM, atas kunjungannya di bumi Dalihan Natolu.

Walikota Irsan menyampaikan bahwa, masyarakat Padang Sidempuan masih menjunjung tinggi toleransi umat beragama, yang mana warga Padang Sidempuan itu sendir terdiri dari berbagai macam suku dan agama.

Terkait isu berubahan iklim yang di usung oleh EUM sendiri walikota Irsan berkomitmen akan menjaga bumi untuk anak cucu dimasa depan.

“Isu ini saya kira adalah isu yang sangat strategis dan akan menjadi tanggung jawab kita semua”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebutWakil Walikota Ir.Arwin Siregar MM, Wakapolres Padang Sidempuan , mewakili Dandim 0212/TS, beberapa pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Padang Sidempuan. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Serta Forkopimda Madina Gelar Sholat Ghoib Untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 13:30

Alasan Banjir, Buat Pekerjaan SMP 3 Ranto Baek Terkendala, PPK Tetap Akan Panggil Rekanan

6 Oktober 2022 - 12:38

Tak Ada Itikat Baik, Dinas Pendidikan Madina Beri SP ke Cv. Deddy Kurnia

6 Oktober 2022 - 09:32

Plt Bupati dan Kapolres Palas Hadiri Upacara HUT TNI Ke-77 dI Tapsel

6 Oktober 2022 - 06:02

Inspektorat Palas Laksanakan Bimtek dan Validasi Data Wajib Lapor LHKPN

6 Oktober 2022 - 05:59

Walikota Buka Turnamen Sepak Bola Piala PS. SMP 5 Padang Sidempuan

6 Oktober 2022 - 05:49

Trending di Berita Daerah